Bengkulu Utara – Mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, pada Saat Berlangsungnya kegiatan Launching Maskot Pilkada Bengkulu Utara serta gangguan Kamtibmas lainnya  Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu menggelar Blue Sky Patrol, yang dilaksanakan sinergitas bersama  Personel TNI dari Kodim 0423 Bkl Utara dan Satpol PP Bengkulu Utara, Sabtu (22/6/24) pukul 21.00 Wib s/d selesai.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana SI.K., M.H. melalui Kabag Ops Kompol Bakit Eko Hadi Susen,S.H,M.H   mengatakan, “Blue Sky Patrol dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, khususnya saat malam hari baik terhadap masyarakat yang sedang istirahat maupun yang masih beraktifitas hingga larut malam.

“Pelaksanaan Kegiatan Blue Sky Patrol malam ini bersamaan dengan Pengamanan Kegiatan Launching Maskot Pilkada Bengkulu Utara sehingga kegiatan difokuskan di Alun alun kota Arga Makmur ,” jelas Kabag Ops.

Kegiatan Blue Sky Patrol juga dilaksanakan di Polsek Jajaran  dengan perlibatan personel TNI-Polri guna cegah gangguan Kamtibmas di Masing masing Wilayah Hukum Polsek Jajaran “Kegiatan Blue Sky Patrol ini tidak hanya dilaksanakan oleh Polres Bengkulu Utara saja melainkan juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran Polres Bengkulu Utara dengan sasaran yang telah di tentukan oleh masing-masing Polsek sesuai dengan kerawananan dan prioritas di daerah tersebut,” tambahnya.

“Peran aktif masyarakat sangat penting dalam situasi seperti ini. Kami berharap masyarakat tidak ragu untuk melaporkan kejadian mencurigakan,”. Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung berjalan aman, lancar dan kondusif. Arus Lalin ramai lancar. “pungkas Kabag Ops

You may also like

Leave a Comment