BENGKULU – Hari ini Senin (24/06/2024) Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim memimpin kegiatan upacara dan tabur bunga di laut yang merupakan rangkaian Peringatan HUT Bhayangkara ke – 78.

Pelaksanaan upacara tabur bunga tersebut di laksanakan  pukul 07.00 wib bertempat di Dermaga Patroli Direktorat Polairud Polda Bengkulu yang bertempat di Jl. Ir. Rustandi Sugianto, Tlk. Sepang, Kec. Kp. Melayu, Kota Bengkulu.

Sebelum melaksanakan tabur bunga,  dilaksanakan upacara yang di hadiri oleh Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy, S.IK, MM, pejabat utama Polda Bengkulu, Danlanal serta peserta upacara. Ditengah suara deburan ombak, acara semakin khidmat terutama pada saat wakapolda Bengkulu memimpin untuk menghentikan cipta yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Anuardi, S.I.K., M.Si., CPHR  mengatakan kegiatan tabur bunga ke laut ini merupakan tradisi yang dilakukan Polda Bengkulu setiap tahunnya menyambut hari Bhayangkara. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan khususnya anggota Polri.

” Kegiatan upacara dan tabur bunga di laut ini kita laksanakan setiap tahunnya menjelang hari Bhayangkara. Hal ini dimaksudkan untuk mendoakan para arwah pahlawan yang telah gugur baik dalam pertempuran di darat maupun dilaut,” ucapnya.

“Pada kesempatan itu Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs. Agus Salim bersama para pejabat utama menggunakan kapal patroli Polairud menuju tengah-tengah laut. Sembari menaburkan bunga tak lupa rombongan memanjatkan doa untuk arwah para pahlawan yang telah gugur .

You may also like

Leave a Comment