Bengkulu Utara – Kanit Intelkam Polsek Ketahun Aiptu Dwi Saputro melaksanakan kegiatan menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pantarlih (petugas pemutakhiran data pemilih) pemilu 2024 Se Kec Pinang Raya Kab. Bengkulu Utara di Desa Air Sekamanak Senin (24/06/2024).

Bertempat di Aula Kantor Desa Air Sekamanak kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Petugas pantarlih Se Kec Pinang Raya Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua PPK Pinang Raya Tasrip, Ketua Panwascam Pinang Raya Sigiono, Kanit Intel Polsek Ketahun AIPTU Dwi Saputro, Kepala Desa Air Sekamanak Adrongi, Rohaniawan Ustadz Sukarno, Ketua PPS Desa Air Sekamanak TUGINO, Ketua PPS Marga Bhakti Sugianto, Ketua PPS Bukit Makmur Totok, Ketua PPS Air Simpang Nartyo, Seluruh anggota Panitia Pemutakhiran Data Pemilih sebanyak 73 orang.

Dalam sambutannya Aiptu Dwi Saputro mengucapkan banyak terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah petugas pantarlih se Kec. Pinang Raya. Sekaligus meminta kepada petugas pantarlih yang menjadi panitia pemungutan suara untuk menjaga netralitas tidak memihak kepada salah satu pasangan Capres maupun Caleg manapun.

Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ketahun Iptu Freddy Simaremare S.H., mengatakan Apabila terdapat suatu permasalahan agar cepat disampaikan supaya bisa segera ditindaklanjuti dan diatasi bersama dan yang terakhir meminta semua pihak agar bekerja secara ikhlas dan sesuai dengan porsinya masing-masing supaya tercipta pemilu yang sukses tanpa ekses.Karena pemutakhiran data oleh Pantarlih adalah kunci kesuksesan bagi data pemilih yang valid sehingga tidak ada masalah mengenai data utk pemilihan umum 2024.

Dalam kesempatan tersebut juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas, agar petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) bekerja dengan sungguh-sungguh dan semangat sebagai petugas ujung tombak yang mendata masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih di wilayah masing masing.

You may also like

Leave a Comment