Sosialisasi 4 Pilar, Eni Khairani Minta Perbaikan Penanganan Korban Kekerasan Seksual dan Narkoba

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu, Kawalnews.com – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan. Kegiatan tersebut diadakan di sekretariat perwakilan DPD RI Perwakilan Bengkulu.

Dra. Hj. Eni Khairani, M.Si Hadir langsung dalam acara tersebut, dan turut hadir tokoh pemuda, tokoh seni, tokoh perempuan dan tokoh petani nelayan. Sosialisasi ini dilaksanakan pada tanggal 20 Juli 2024. Dengan jumlah yang hadir lebih kurang 150 peserta.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat mengingatkan kita khususnya anak-anak muda untuk memahami apa saja pilar-pilar yang menjadi pondasi bangsa,” ujar Eni

Senator asal Bengkulu itu juga mengatakan empat pilar tersebut sudah mutlak, tidak dapat diganti atau diubah. Empat pilar itulah yang memperkuat bangsa Indonesia.

“Empat pilar kebangsaan itu harus tetap kokoh sampai kapanpun. Sebab, pilar-pilar tersebutlah yang menopang negeri ini,” jelas Eni

Empat pilar kebangsaan yang dimaksud yakni, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

Eni menambahkan “Bahwa angka korban kekerasan seksual dan narkotika di provinsi Bengkulu angkanya cukup tinggi dan ada kecenderungan naik dari tahun Ketahun. Pemerintah tidak cukup mampu untuk menangani korban sehingga pemerintah perlu mengandeng pihak swasta untuk menyelesaikan masalah ini. Hasil kroscek ke lapangan ternyata lembaga swasta yang menangani narkoba dan kekerasan seksual tidak memiliki anggaran yang cukup untuk melakukan rehabilitasi”. Tutur Eni

Eni Khairani berharap ada perbaikan penanganan terhadap korban kekerasan seksual dan narkotika khususnya di provinsi bengkulu ini.

You may also like

Leave a Comment