Peringati HUT RI ke-79, Pemerintah Kota Pagaralam Gelar Berbagai Kegiatan

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Dimulai dengan melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-79 tahun, di Lapangan Merdeka, Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam. Dan

Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia bertindak selaku Inspektur Upacara, dengan pemimpin upacara dipimpin oleh Kapten Infantri Arif Nor Rochman, serta Teks Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Pagar Alam Hj. Jenny Shandiyah, upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik-Detik Proklamasi berjalan dengan lancar dan khidmad.

Kemudian dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dan Detik-Detik Proklamasi di Istana Garuda Ibukota Nusantara (IKN) secara virtual.

Setelah itu, Pj Walikota Yudha bersama Forkopimda Kota Pagar Alam bertolak ke Lapas Kelas IIIB Kota Pagar Alam untuk memberikan remisi kemerdekaan kepada 124 orang warga binaan.

“Saya berharap, semua warga binaan yang mendapatkan remisi bisa melanjutkan kehidupan yang lebih baik lagi dan kesalahan yang telah lalu jangan sampai terulang kembali,” harap Pj Walikota.

Tak hanya itu, Pj Walikota Yudha bersama rombongan juga melakukan anjangsana ke Rumah Berbagi Madrasah Rohaniah yang terletak di Kelurahan Kuripan Babas, Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam. Dalam anjangsana yang dilaksanakan ini, Pj Walikota dan rombongan memberikan 107 paket bantuan. Yang akan di berikan kepada lima panti asuhan yang ada di kota Pagar Alam. Paket bantuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan dipergunakan untuk membantu kebutuhan anak-anak asuh.

Kegiatan peringatan HUT RI Ke-79 di Kota Pagar Alam ditutup dengan Malam Resepsi Kenegaraan yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka, Alun-Alun Utara Kota Pagar Alam dengan diikuti oleh ratusan masyarakat Kota Pagar Alam.

“Malam Resepsi Kemerdekaan ini mengandung makna dan esensi dari wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas berkah rahmat dan karunianya telah meridhoi semangat perjuangan pergerakan para pendiri bangsa dalam melawan penjajahan dan kolonialisme,” ujar Pj Walikota.

You may also like

Leave a Comment