Kunjungi Warga Binaan Kecamatan Air Manjuto, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas

by redaksi redaksi
0 comment

Mukomuko – Sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dalam menciptakan harkamtibmas diwilayah Kecamatan Air Manjuto dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pinang sebagai penggerak fungsi pembinaan keamanan ketertiban masyarakat Bripka Bian R, S.H., melaksanakan kegiatan Sambang dan imbauan Kamtibmas kepada warga binaannya di Desa Pondok Makmur, Sabtu (02/09/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan agar terjalin kedekatan serta memupuk persaudaraan sehingga masyarakat dengan mudah dapat merasakan Polri benar-benar menyatu dengan masyarakat.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas berpesan kepada masyarakat apabila meninggalkan rumah supaya memperhatikan keamanan rumah sebelum ditinggalkan dan tidak lupa mengunci pintu, mematikan lampu serta mematikan kompor agar tidak terjadi kejadian tindak pidana terutama pencurian dan bahaya kebakaran.

Apalagi ditengah kenaikan harga BBM dimana kondisi ekonomi masyarakat sedang mengalami resesi dan daya beli ekonomi masyarakat turun. Maka tindak kejahatan secara tidak langsung juga meningkat di tengah masyarakat.

Untuk itu masyarakat perlu kembali mengaktifkan kegiatan pos kamling di lingkungan masing-masing sehingga dapat menjadi solusi untuk memberikan rasa aman bagi warga.

Selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas serta tidak segan untuk melapor ke Polsek terdekat apabila menemui pelaku tindak kriminal di lingkungannya masing-masing.

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Lubuk Pinang AKP Teguh Budiyanto, S.E., ketika dikonfirmasi mengatakan tugas Bhabinkamtibmas mencakup fungsi pembinaan, deteksi dini dan pemecahan masalah di wilayah binaannya.

“Saya pesankan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Lubuk Pinang untuk lebih giat meningkatkan sambang ke warga binaannya dan menampung keluhan-keluhan masyarakat serta memperhatikan isu-isu yang berkembang dalam menghadapi tahun politik 2024 supaya Desa yang dibina Bhabinkamtibmas kondusif,” ucap Kapolsek Lubuk Pinang.

You may also like

Leave a Comment