Samakan Persepsi Pengamanan Nataru 2024, Polda Bengkulu Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektor Operasi Lilin 2023

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Guna memastikan pengamanan Natal tahun 2023 dan malam pergantian tahun 2024 berlangsung aman dan kondusif, Polda Bengkulu hari ini (18/12/23) menggelar rapat Koordinasi lintas sektoral yang dihadiri TNI, pemerintah daerah dan instansi terkait di Aula Adem Polda Bengkulu.

Rapat lintas sektoral tersebut digelar bertujuan untuk menyamakan persepsi baik antar Pemerintah Daerah, TNI maupun instansi terkait agar terjadi keterpaduan gerak langkah di lapangan sehingga tidak terjadi miss komunikasi baik dari segi data maupun kecepatan dan keterbukaan informasi.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen. Pol. Drs. Agus Salim, diikuti oleh Asisten II Pemda Provinsi Bengkulu R.A Denny dan Forkompinda serta Polres-polres jajaran melalui aplikasi zoom meeting.

Dalam arahannya Wakapolda Bengkulu mengatakan,  pelaksanaan rapat koordinasi saat ini juga sebagai wujud dari rapat hasil koordinasi yang dilaksanakan di Mabes Polri pada tanggal 7 Desember 2023 yang lalu.

Disamping itu pula koordinasi ini juga sebagai wujud dari baik Polri, Pemerintah Daerah, TNI maupun instansi terkait dalam hal menghadapi Perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024.

“Kegiatan Nataru tahun ini sangat spesial karena bersamaan dengan agenda nasional yaitu Pemilu, Rakor seperti ini perlu dilaksanakan untuk memastikan kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, juga untuk menyamakan persepsi antar instansi untuk mengamankan kegiatan Masyarakat dalam perayaan natal dan Tahun Baru,” kata Brigjen Agus Salim.

Untuk kesiapan operasi diharapkan adanya peran semua pihak bersama-sama bekerja sesuai bidang tugas masing-masing demi untuk kelancaran pelaksanaan perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024.

“Gunakan rapat koordinasi ini untuk menjadikan persiapan setiap instansi sehingga apa yang menjadi kendala dan hambatan dapat teratasi sehingga Perayaan Natal Tahun 2023 hingga Tahun Baru 2024 dapat berjalan sesuai dengan harapan kita bersama yaitu aman dan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu Asisten II Pemda Provinsi Bengkulu, R.A Denny dalam sambutannya menyambut positif atas diselenggarakannya kegiatan rapat koordinasi keamanan Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan oleh Kepolisian, semoga kegiatan ini semakin meningkatkan komitmen untuk mewujudkan perayaan natal dan tahun baru yang aman dan damai.

“Rapat ini sangat penting untuk melihat kesiapan kita dalam mengamankan momen natal dan Tahun Baru di Provinsi Bengkulu”.

Sehubungan dengan itu R.A Denny sampaikan beberapa hal yang telah dilaukan pemerintah provinsi Benngkulu dalam rangka menjaga stabilitas ekonomi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat pada saat perayaan natal 25 Desember 2023 dan tahun baru 1 Januari 2024.

“Meminta aparat terkait untuk fokus mengamankan jalur-jalur masuk ke Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu sudah bersurat untuk melarang mobil-mobil truk besar melintas pada saat libur Nataru, Pada dasarnya untuk stok BBM di Bengkulu ini cukup sampai Tahun Baru 2024 tetapi mungkin karena ada beberapa kendala yang menyebabkan kemacetan antrian BBM di Provinsi Bengkulu,” Kata Asisten II Pemda Provinsi Bengkulu.
v

You may also like

Leave a Comment