ICMI Bengkulu Gelar Sharing Motivasi dan Silahturahmi Bersama Piatu dan Dhuafa 

by redaksi redaksi
0 comment

Pemuda Ikatan cendekiawan muslim Indonesia ( ICMI ) Wilayah Bengkulu mengelar acara sharing motivasi dan silaturahmi bersama yatim piatu dan dhuafa yang diikuti oleh 100 anak utusan tujuh Lembaga kesejahteraan sosial anak ( LKSA ) Kota Bengkulu di masjid raya Baitul Izzah Bengkulu, Minggu (05/05/2024).

Sharing motivasi ini dibuka oleh Gubernur Bengkulu Rohidin yang diwakili oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan transmigrasi Provinsi Bengkulu yakni bapak Dr H. Syarifudin, M.Si

Ketua pemuda ICMI Dr. AlFarabi, MA mengatakan bahwa setiap orang itu memiliki peluang yang sama sukses di masa depan, dan itu semua di tentukan bagaimana hari ini kita mampu bekerja keras dan menjalin hubungan dengan berbagai pihak.

Perwakilan Panitia penyelenggara Tatang Wahyono dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan acara adalah menjalin silaturahmi antara 7 lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) bersama pemuda ICMI orwil Bengkulu. “silahturahmi ini kita kemas dalam bentuk memberikan semangat kekuatan dan motivasi bagi anak-anak (LKSA) untuk menggapai masa depan” ujar Tatang.

Acara juga menghadirkan motivator dari internal Pengurus Pemuda ICMI. Motivator pertama Dr. JT Pareke membahas tentang menggali potensi diri menuju keistimewaan sebagai anak yatim.
Dalam hal meneladani kehidupan Rasulullah Saw karena Rasulullah Saw merupakan pemimpin dari anak yatim, selain itu ada keistimewaan bagi yang menyantuni  anak yatim. Di surga akan bersama Rasulullah Saw.

Sementara motivator kedua Nurlianti Muzni membahas tentang mengenal dan mengejar cita-cita melalui cara bersekolah, jangan membandingkan diri dengan orang lain, serta harus gigih berusaha dan berdoa.

Kegiatan acara juga dikemas dengan pemberian games, dorprize serta paket bantuan untuk peserta.

You may also like

Leave a Comment