Pemkab Mukomuko Prediksi Pembangunan di Anggaran 2021 Mendatang

by redaksi redaksi
0 comment

KawalNews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko dalam hal ini Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kabupaten Mukomuko jalankan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 86 tahun 2017.

Dimana dalam Permendagri tersebut berisikan salah satunya mengenai forum konsultasi publik yang melibatkan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Mukomuko, stakeholder, baik itu perangkat daerah, organisasi profesi, organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, yang semuanya terlibat dalam memberikan kontribusi dan aspirasi untuk menyempurnakan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Mukomuko tahun 2021.

“Sehingga diharapkan kedepan, rencana kerja yang kita susun di tahun anggaran 2021 sudah mengakomodir sesuai ketentuan-ketentuan kepentingan kabupaten kita, baik lapisan masyarakat maupun pemerintah, sehingga bisa sejalan dalam rangka tujuan akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat,” Kata Kepala Bapelitbangda Kabupaten Mukomuko, Harianto, Senin (17/2).

Lebih lanjut dijelaskan Harianto, langkah kedepan yang akan dilaksanakan dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Mukomuko bisa lebih fokus, bagaimana pembangunan-pembangunan di berbagai sektor bisa dikembangkan, baik itu infrastruktur jalan, pertanian, jalan usaha tani, jalan usaha produksi, bidang kesehatan, sarana prasarana, sumber daya manusia.

“Dibidang pendidikan, bagaimana anak-anak yang bermental tangguh, yang berkarakter sehingga bisa menjadi kualitas sumber daya manusia yang luar biasa, sehingga generasi-generasi depan Kabupaten Mukomuko memiliki karakter, mempunyai kepribadian integritas yang tinggi dan cerdas yang luar biasa,” Tutupnya. (Prianto/AMBO)

You may also like

Leave a Comment