Polri Peduli Penghijauan, Polres Kaur Gelar Tanam Pohon Bersama

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Dalam wujud nyata kepedulian Bhakti Bhayangkara terhadap lingkungan sekaligus memperingati HUT Bhayangkara ke-76, Polres Kaur Polda Bengkulu melaksanakan penanaman pohon ketapang laut di wisata Danau Kembar Desa Tanjung Agung, Kecamatan Maje, Kaur, Sabtu (04/06/22).

Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.I.K., M.H, memimpin langsung kegiatan ini dalam keterangannya menjelaskan bahwa giat ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan terhadap berbagai bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan lainnya.

Selain itu, juga dapat memberikan dampak positif bagi manusia yakni mengurangi polusi, sehingga membuat udara jauh lebih sejuk.

“Pada kesempatan ini kami juga mengajak kepada masyarakat agar mau ikut menanam serta merawat pohon guna kebaikan bersama, dan juga untuk kebaikan anak cucu kita nanti kedepannya,” ujarnya.

Untuk diketahui bahwasannya penghijauan merupakan upaya rehabilitasi lahan kritis dan lahan lainnya di luar kawasan hutan dengan maksud untuk memulihkan, mempertahankan, dan meningkatkan fungsi lahan sesuai dengan kemampuan yaitu bagi kepentingan fungsi tata air, fungsi produksi, dan fungsi perlindungan

You may also like

Leave a Comment