Implementasi MBKM, Prodi Akuntansi Unusia dan UNJ Pertukaran Dosen dan Mahasiswa

by redaksi redaksi
0 comment

Jakarta, Kawalews.com – Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai mitra. Baru-baru ini bekerjasama dengan Prodi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Ruang lingkup kerjasama yang akan dilakukan adalah Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan Dekan FEB Unusia Taufik Hidayadi, M.Si, Kaprodi Akuntansi Unusia Muhammad Aras Prabowo, M.Ak, Sek. Prodi Akuntansi Unusia Habsyah Fitri Aryani, M.Ak, Dekan FE UNJ Prof. Dr. Ari Saptono, S.E,. M.Pd, Wakil Dekan III FE UNJ Dr. Indra Pahala, M.Si, Koor. Prodi Akuntansi UNJ Dr. I Gusti Ketut Agung Ulupi, M.Si, Koor. Prodi Pendidikan Akuntansi UNJ Ati Sumiati, M.M.

Taufik Hidayadi mengungkapkan bahwa kerjasama antara dua Prodi meliputi 1. Pertukaran Dosen; 2. Pertukaran Pelajar; 3. Kolaborasi dalam Pembahasan Kurikulum, Publikasi, Penelitian/Loka Karya, Pengabdian Kepada Masyarakat, Bimbingan Karya Akhir Mahasiswa, Penyelenggaraan Kuliah Umum, Penguatan Literasi, Seminar/Webinar/Konferensi/Workshop; dan 4. Kemitraan Akademik Lainnya.

Sementara Ari Saptono mengajak agar kerjasama antara FEB Unusia dan FE UNJ bisa dikembangkan lebih luas lagi. “Saya kira kita bisa mengembangkan kerjasama, seperti pertukaran dosen ekonomi syariah. Kebetulan kita memiliki beberapa dosen ekonomi syariah tapi belum memiliki prodi, sementara di FEB Unusia sudah memiliki Prodi Ekonomi Syariah” jelasnya.

I Gusti Ketut Agung Ulupi menyambut baik kerjasama yang dilakukan antara Prodi Akuntansi UNJ dan Unusia. “Kita berharap kerjasama ini bisa berkelanjutan kedepannya, dalam kerjasama ini kami akan mengirimkan dosen untuk mengajar dan mahasiswa untuk kuliah di Unusia, begitu pula sebaliknya” ungkapnya.

Sedangkan Muhammad Aras Prabowo menyampaikan bahwa dengan kerjasamanya antara kedua institusi dapat memberikan manfaat, khususnya dalam pengembangan Prodi Akuntansi Unusia. “Kami berharap kolaborasi antara Akuntansi Unusia dan UNJ bisa berdampak positif terhadap kemajuan Prodi Akuntansi dan Unusia secara umum. Dalam waktu dekat kami juga berharap bisa berkolaborasi untuk pengembangan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Prodi Akuntansi” jelas Aras.

“MBKM ini adalah kali kedua yang diselenggarakan oleh Prodi Akuntansi, setelah MBKM pertukaran mahasiswa dengan Prodi Akuntansi Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida). Kami dalam waktu dekat ini juga akan melakukan MBKM pertukaran dosen dengan Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP)” tutup Kaprodi Akuntansi Unusia. 12/01/2023.

Penandatanganan perjanjian kerjasama sama Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia dengan Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta dilaksanakan di Ruangan Pascasarjana UNJ.

You may also like

Leave a Comment