Cegah Lakalantas dan Kemacetan, Satlantas Polres Rejang Lebong Kerahkan Personel di Depan Sekolah

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong, Kawalnews.com – Guna menciptakan Kamseltibcar lantas yang aman, lancar dan kondusif bagi seluruh pengguna jalan, secara rutin Personel Satlantas Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu diterjunkan disetiap titik rawan kecelakaan dan kemacetan dalam Kota Curup, Sabtu (4/2/2023).

Pengerahan personel tersebut untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas pada jam pulang sekolah di depan SMP N 1 Curup dan SMA N 1 Curup. Seperti yang dikatakan Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan S,IK melalui Kasat Lantas Polres Rejang Lebong Iptu Melisa,S,Tr.k, S.IK “Kegiatan Pergelaran Personel Satuan Lalu Lintas Merupakan Kegiatan Rutin Personel Polres Rejang Lebong khususnya Satuan Lalu Lintas dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat”.

Kepulangan Siswa -Siswi SMA dan SMP 1 Curup Merupakan Jam Rawan Kecelakaan, Mengingat Jumlah Pelajar Kedua Sekolah Negeri Tersebut Yang Mencapai Ratusan, Sehingga Menyebabkan Kemacetan Panjang yang Mengganggu Pengguna Jalan Lainnya.

Kegiatan rutin ini diharapkan dapat menjadi langkah yang efektif dalam menekan angka kemacetan Serta Menurunkan Angka Kecelakaan yang Sampai Sekarang Masih didominasi usia Produktif selain itu Menjadikan Pembelajaran bagi para pelajar untuk menjadi Pelopor dalam Berlalu lintas.

“Diharapkan Kepada Pengguna Jalan Untuk Tetap Patuhi Aturan Tertib Berlalu Lintas serta Ikuti Arahan Petugas untuk menghindari Kemacetan dan Kecelakaan yang bisa menyebabkan Fatalitas,” pungkas Kasat Lantas Polres Rejang Lebong.

You may also like

Leave a Comment