Kapolres Lebong Hadiri Launching Tanam Pertanian di Desa Embong

by redaksi redaksi
0 comment

Lebong – Kapolres Lebong Polda Bengkulu AKBP Awilzan, S.I.K, bersama Forkopimda Lebong, para camat, Kades Embong, Ketua Kelompok Tani, dan undangan lainnya pada Rabu (15/2/2023) siang, menghadiri kegiatan launching Tanam Peningkatan Indeks Pertanaman 2023 dan Gerakan Pengendalian Massal OPT Dalam Upaya Peningkatan Produksi Hasil Pertanian Menuju Masyarakat Lebong Bahagia dan Sejahtera.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Embong Uram Jaya Kabupaten Lebong.

Dalam sambutannya, Bupati Lebong Kopli Ansori menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim tani yang mana telah mesukses program pemerintah dalam peningkatan pertanian di Kabupaten Lebong, dan bupati mengajak seluruh tim tani untuk meningkatkan hasil produksi di setiap tahunnya 10% dari sebelumnya.

Bupati juga mengajak untuk memanfaatkan lahan pertanian dengan menebar bibit ikan disekitaran lahan sawah untuk meningkatkan hasil dari lahan tersebut.

Bupati berharap dengan hasil panen nantinya dari 1 hamparan sawah bisa menghidupi perekonomian 4 sampai 6 kepala keluarga di setiap desa. Lanjutnya, pihaknya sudah menganggarkan bantuan dan dana hibah untuk pembelian traktor dan pupuk.

You may also like

Leave a Comment