Kabag Ops Polresta Bengkulu Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Kabag Ops Polresta Bengkulu, Kompol Jufri, S.I.K pimpin pengamanan aksi unjuk rasa Pemuda Pancasila di Kantor MPW Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu Jl. Pariwisata Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, Kamis, (26/02/2023).

Sementara terkait kegiatan Apel kesiapan, Kabag Ops Polresta Bengkulu menyampaikan kegiatan ini wajib dilakukan guna antisipasi pergerakan dilapangan.

“Kegiatan ini wajib kita lakukan walaupun mungkin tidak ada pergerakan namun, kita tetap sigap untuk memonitor situasi,” kata Kompol Jufri S.I.K.

Ka bag Ops menyampaikan Penjabaran Tugas kepada personel terkait kegiatan ini, disampaikan petunjuk kepada Jajaran Lalu lintas terhadap Pengawalan bila adanya pergerakan dilapangan.

Juga disampaikan personel Lantas agar nantinya bila ada pergerakan, agar silahkan diberikan Pengawalan dari titik kumpul hingga titik yang dituju.

Kabag Ops menambahkan aksi unjuk rasa iini dilakukan akibat diberhentikannya Ketua Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Ratu Samban dan Gading Cempaka karena tidak sesuai dengan AD/ART pemuda pancasila yang berlaku.

Dalam pelaksanaan Apel Kesiapan Aksi Unjuk Rasa tersebut Kasi Propam Polresta Iptu Edi Hermanto Purba, SH, MH dan anggotanya melakukan pengecekan personel yang tergabung Sprin/206/II/PAM .1.3./2023 tanggal 15 Februari 2023.

Sementara itu Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H,M.H melalui Kasi Humas mengatakan ” Kita berikan pelayanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan Aksi Unjuk Rasa dan untuk personel pengamanan sesuai SOP penanganan Aksi Unjuk Rasa sebelum dilaksanakan Pengamanan personel yang memegang senpi di kumpulkan ke bagian Baglog,” tutup Iptu Nurlaila, S.sos.

You may also like

Leave a Comment