Program Police Goes To School, Kapolresta Bengkulu Ajak Siswa Jauhi Narkoba dan Kenakalan Remaja

by redaksi redaksi
0 comment

Kawalnews.com – Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H memyampakan motivasi, pembinaan dan edukasi kepada siswa siswi SMK Negeri 1 Kota Bengkulu dalam program unggulan Polresta Bengkulu Police Goes to School dengan menjadi Inspektur Upacara, Senin (20/02/2023).

Dengan program unggulan Police Goes to School ini, Kapolresta Bengkulu yang didaulat menjadi inspektur upaca mengatakan, juga menjadi ajang silaturahmi untuk menyampaikan berbagai hal.

Kapolresta juga menyampaikan, bahwa seluruh PJU dan para Kapolsek menjadi pembina upacara di wilayahnya masing-masing seperti Kapolsek Gading Cempaka di SMPN 21, Kapolsek Ratu Agung di SDN 49, Kapolsek Teluk Segara di SMPN 10 dan Kapolsek Kampung Melayu di SDN 75 Kota Bengkulu.

Kapolres meminta pelajar untuk bersyukur bahwa Kota Bengkulu dalam keadaan kondusif dan manfaatkan dengan belajar sebaik-baiknya, sebagai contoh saat ini ada wilayah yang mengalami bencana alam, tentu metode pelajarannyapun tidak akan senyaman disini.

Kapolresta Bengkulu menambahkan, Polresta Bengkulu dengan Program Police Goes to School  bertujuan untuk bersinergi dengan pihak sekolah seperti pembinaan karakter, disiplin dan cinta tanah air melalui kegiatan menjadi pembina/inspektur upacara, Pramuka, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), personel Polresta Bengkulu mengisi jam pelajaran kosong serta kegiatan lain yang bersifat edukasi, akan terus berjalan dan berkesinambungan, begitu juga kegiatan pelayanan masyarakat yaitu pengaturan lalu lintas pagi dan sore.

Kapolresta Bengkulu juga mengajak seluruh siswa untuk menaati janji pelajar yang bila diresapi berisi skill, knowledge dan attitude untuk  meningkatkan disiplin, patuh terhadap guru dan orang tua serta menjauhi narkoba dan kenakalan remaja.

“Saya minta kepada seluruh adik-adik untuk mematuhi para guru dan orang tua sesuai dengan Janji Pelajar yang sudah diucapkan tadi, Jauhi Narkoba Jauhi Kenakalan Remaja dan Tingkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masinh,” kata Kapolresta.

Kapolresta juga meminta siswa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta  berpesan bagi siswa yang bercita-cita menjadi Anggota Polri agar disiapkan fisik dan mental dan bagi yang berprestasi ada jalur khusus seperti Hafiz Al Qur’an ataupun prestasi lainnya seperti juara olahraga tingkat nasional.

Program unggulan lain yang digalakkan Kapolresta Bengkulu adalah program duta narkoba dan duta pelopor keselamatan berlalu lintas, dimana siswa yang menjadi duta akan menjadi contoh baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat.

Selain itu Kapolresta Bengkulu juga mengajak dan mengedukasi pelajar tertib berlalu lintas, siswa yang menggunakan sepeda motor untuk melengkapi kelengkapan pribadi seperti STNK, SIM dan Helm SNI, bagi yang belum memiliki SIM untuk tidak membawa sepeda motor karena bisa membahayakan diri sendiri dn pengendara lain dan kelengkapan ranmor sesuai standar pabrik dan menekankan tidak menggunakan knalpot brong.

Sebagai penutup Kapolresta mengajak siswa SMK Negeri 1 Kota Bengkulu untuk silaturahmi ke Mako Polresta Bengkulu dimana Polresta Bengkulu saat ini sudah 34 tahun mengabdi sehingga banyak perubahan baik sarana prasarana dan pelayanannya, salah satunya Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)  yang meliputi pelayanan SIM, SKCK, Sidik Jari, dan aduan masyarakat dan berdasarkan penilaian Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu, bahwa Pelayanan Publik Polresta Bengkulu terbaik se Provinsi Bengkulu yang disambut tepuk tangan.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Bengkulu  mengucapka  terimakasih atas kedatangan Kapolresta yang telah memberikan pembinaan, edukasi, arahan dan motivasi kepada siswa/i SMK Negeri 1 Kota Bengkulu.

You may also like

Leave a Comment