Police Goes To School, Polres Kepahiang Ajarkan Tertib Lantas Sejak Usia Dini

by redaksi redaksi
0 comment

Kepahiang – Berbagai upaya terus digencarkan oleh jajaran Polres Kepahiang Polda Bengkulu untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang kondusif. salah satunya adalah melalui program Police Goes to School yang menyasar para pelajar di Kabupaten Kepahiang.

Mengawali minggu ini, Satlantas menggelar Police Goes to School dengan mengikuti upacara bendera yang diikuti oleh siswa siswi di SDN 1 Kepahiang.Senin,(20/2/2023).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna, S.I.K.M.Si melalui Kasatlantas Iptu Bole Susanja.M.Si mengatakan tertib berlalu lintas harus diajarkan sejak usia dini agar kedepan terbentuk generasi yang benar-benar memahami tentang arti penting tertib berlalu lintas.

“Tertib berlalu lintas adalah cermin peradaban, oleh sebab itu, Kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Kepahiang bekerjasama dengan pihak sekolah tak pernah lelah terus berupaya memberikan edukasi kepada para pelajar,” ujar Iptu Bole Susanja.M.Si.

Dilihat dari aspek usia, korban kecelakaan lalu lintas terbanyak adalah rentang usia 10-15 tahun. Demikian juga jika dilihat dari aspek profesi, dari kalangan pelajar/mahasiswa masih cukup mendominasi, untuk itu
kondisi tersebut tentunya harus menjadi perhatian semua pihak.

“Ini tidak bisa hanya dibebankan kepada petugas kepolisian semata, mulai dari keluarga, lingkungan rumah, sekolah, orang tua dan guru harus turut ambil bagian memberikan edukasi tertib berlalu lintas dan tidak mengizinkan anak dibawah umur untuk mengendari kendaraan bermotor. Tujuannya tak lain dan tak bukan agar tidak ada lagi korban kecelakaan lalu lintas khususnya anak-anak sehingga apa yang kita harapkan bisa tercapai optimal,” pungkas Iptu Bole Susanja.M.Si.

You may also like

Leave a Comment