Sinergi Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas Pondok Besi Monitoring Pemasangan Stiker Merdeka Sampah

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Sampah merupakan persoalan serius yang jika tidak tepat penanganannya dapat berimbas ke berbagai sektor, terutama kesehatan masyarakat dan lingkungan. Pemkot Bengkulu dengan Program Bengkulu Merdeka Sampah membuat tim yang melibatkan pihak untuk pengelolaan sampah hulu hilir yang mengedepakan proses pengurangan sampah yang menuju pengelolaan sampah yang berwawasan lingkungan.

Sebagai wujud sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Pondok Besi Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu, Bhabinkamtibmas Bripka Riki Putranto melaksanakan monitoring dan melaksanakan pemasangan stiker Merdeka Sampah bersama perangkat kelurahan dan warga masyarakat, Kamis (23/2/2023).

Pemasangan stiker tersebut untuk memudahkan Kelompok Swadaya Masyarakat atau Pihak Ketiga yang sudah membuat kesepakatan dengan pihak Kelurahan Pondok Besi dalam pengambilan sampah di rumah-rumah warga.

Bhabinkamtibmas juga melaksanakan Himbauan agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan, dan untuk warga yang tidak ikut berlangganan sampah maka warga tersebut wajib membuang sampahnya ke pembuangan sampah yang berada di Kelurahan Air Sebakul.

“Saya mengimbau tokoh agama tokoh masyarakat dan warga Kelurahan Pondok Besi untuk mendukung Program Merdeka Sampah Pemkot Bengkulu ini dan jangan membuang sampah sembarangan,” kata Bripka Riki Putranto.

Sementara, Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H melalui Kasi Humas menjelaskan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Besi Bripka Riki Putranto, yang bersinergi dengan Tiga Pilar dan turun ditengah masyarakat untuk membangun budaya dan tumbuhnya perilaku sadar, serta disiplin warga mengelola sampahnya, dimulai sejak dari rumah.

You may also like

Leave a Comment