Sambil Ngopi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Semarang Sampaikan Imbauan Kamtibmas

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu, Kawalnews.com – Untuk menciptakan suasana aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Kelurahan Semarang Polsek Teluk Segara Polresta Bengkulu Polda Bengkulu Bripka Safwan, S.I.P melaksanakan sambang dialogis ke rumah warga  sekaligus bengkel sepeda motor Lefi Afrian, di RT 01 RW 01 Kelurahan Semarang Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, Jum’at (24/2/2023).

Disambut pemilik rumah dengan minum kopi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Semarang ini menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga RT 01 yang kebetulan sedang berkumpul.

Bhabinkmtibmas menyampaikan  imbauan kepada warga RT 01, untuk meminimalisir terjadinya tindak pidana pencurian C3 yang akhir-akhir ini sering terjadi di pemukiman penduduk.

Warga RT 01 diingatkan agar menjaga keamanan di lingkungan rumah sendiri salah satunya dengan mengaktifkan Pos Kamling.

Untuk mengamankan harta benda pribadi dari Curanmor, Bhabinkmtibmas mengimbau agar kendaraan roda dua dikunci stang dan dapat menambahkan kunci ganda saat Ranmor diparkir di teras atau dalam rumah.

“Saya mengimbau warga di lingkungan RT 01 ini bersama-sama menjaga keamanan lingkungan, tingkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap suatu hal yang tampak mencurigakan dan jangan ragu untuk langsung melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Call Center 110,” jelas Bripka Safwan.

Dikonfirmasi, Kasi Humas Polresta Bengkulu Iptu Nurlaila mengatakan, kegiatan Sambang Dialogis yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Semarang dengan menyampaikan  imbauan Kamtibmas bertujuan untuk mengantisipasi adanya niat tindak pidana C3 di wilayah binaannya.

You may also like

Leave a Comment