Patroli Dialogis di Kawasan Pasar Minggu, Personel Samapta Berikan Imbauan Kamtibmas

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Cegah Gangguan Kamtibmas dan beri rasa aman kepada masyarakat, Personel Sat Samapta Polresta Bengkulu Polda Bengkulu dipimpin Aiptu Novereco melaksanakan Patroli Dialogis dengan Mobiling antisipasi tindak pidana C3 di Wilkum Polresta Bengkulu.

Patroli tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan personel memantau situasi dan kondisi di lokasi publik serta pusat aktivitas masyarakat serta rawan kejahatan.

Kegiatan mobiling menyasar sejumlah titik pusat Aktifitas warga masyarakat, seperti dilaksanakan pagi ini di kawasan Pasar Minggu Kota Bengkulu dinilai sangat rawan akan adanya tindak kriminalitas, Kamis (23/2/2023).

Terlihat personel Patroli Sambang Dialogis dengan pedagang, pengunjung pasar, dan sopir Angkot yang melintas di Kawasan Pasar Minggu untuk memberi Himbauan Kamtibmas.

“ Saya sampaikan pesan-pesan himbauan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masyarakat,” kata Aiptu Novareco.

Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H melalui Kasat Samapta Polresta Bengkulu saat dikonfirmsi mengatakan“ Dengan di laksanakan kegiatan Patroli Dialogis oleh Sat Samapta diharapkan bisa mendapatkan informasi dari masyarakat dengan cara berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke Pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan,” pungkas AKP Freddy Triandi Hasudungan, S. Ikom.

Tujuan dari patroli ini, tambah Kasat Samapta, yaitu untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Wilkum Polresta Bengkulu. Selain itu, juga bertujuan untuk menjalin hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat.

You may also like

Leave a Comment