Reses Dempo Xler, Siswa Keluhkan Fasilitas Sekolah Tak Layak Padahal Bayar SPP

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dempo Xler dari Dapil (Daerah pemilihan) Kota Bengkulu masa sidang ke-l tahun 2023 di Hotel Raffles Pantai Panjang, Kamis (2/3/2023).

Tak heran, setiap reses para Wakil rakyat ini biasa menjadi sudah menjadi harapan masyarakat dan mahasiswa serta dari kalangan siswa -‘siswi memiliki kesempatan untuk mengutarakan berbagai macam keluhan agar menjadi perhatian Anggota legislatif provinsi Bengkulu

Salah satunya keluhan yang disampaikan oleh siswa dari SMK 3 Kota Bengkulu Fasial mengatakan banyak fasilitas di sekolah yang tidak layak dipakai untuk kenyamanan belajar.

” Seperti kursi untuk tempat duduk di dalam kelas sudah rusak, WC sekolah mampet, dan gedung lab yang buruk sehingga para siswa tidak nyaman belajarnya, padahal kami bayar iuran SPP dan Bayar Osis di sekolah,” paparnya.

Sementara itu menanggapi keluhan siswa ini, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler mengatakan sengaja mengundang para siswa dan siswi di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat, agar mengetahui keluhan para murid selama menjalani proses pendidikan di sekolahnya, Karena Kalau selama ini dirinya hanya mendengar aspirasi melalui orang tua atau dari wali murid saja.

”Pada saat sesi tanya jawab tadi ternyata banyak sekali yang menjadi keluhan dari adik- adik siswa. Mulai dari SPP sekolah, uang pembayaran OSIS hingga fasilitas sekolah yang tidak layak,” ungkap Dempo

Iapun meminta atas keluhan yang di katakan siswa tersebut agar mengirim bukti berupa poto, atau dokumentasi dan sebagainya supaya tidak menjadi fitnah.

“Kita minta agar ada bukti poto fasilitas yang tidak layak tersebut, dan bukti kwitansi atas pembayaran SSP, pembayaran uang OSIS dan yang lainnya,” demikian pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment