Satbinmas Polres BU, Sambangi Linmas untuk Dapatkan Informasi Gangguan Kamtibmas

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Satbinmas (Satuan Pembinaan Masyarakat) Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu melaksanakan patroli dan sambang dengan Linmas di wilayah hukum Polres Bengkulu Utra Jumat, (10/03/2023).

Pada kesempatan sambang tersebut Personil Satbinmas berpesan kepada linmas agar selalu siap siaga dalam melaksanakan tugas jaga, dengan selalu berkeliling lingkungan disaat jam rawan malam hari hingga dinihari. Bhabinkamtibmas juga mengimbau linmas untuk berani menegur apabila diketahui ada orang yang bertamu atau melewati lingkungan di jam yang tidak wajar.

“Apabila diketahui adanya tindak pidana atau hal yang meresahkan di lingkungan agar linmas segera menghubungi petugas bhabinkamtibmas, dan jangan sampai main hakim sendiri karena negara kita ini adalah negara hukum,” jelas Satbinmas.

Dikomfirmasi, Kasat Binmas AKP Selamet Suprihatin,S.M., membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya.

“Dengan sering sambang dialogis di wilayah binaannya, selain dapat semakin dekat dan di kenal warganya, tentunya juga dapat mencegah terjadinya aksi pelaku kejahatan yang mungkin akan beraksi di lingkungan,” terang Kasat binmas.

You may also like

Leave a Comment