Bhabinkmtibmas Lempuing Bersama Tokoh Masyarakat Pantau Pengerukan Drainase

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Dalam mewujudkan kedekatan Polri dengan masyarakat dan menjalin keakraban dengan warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Lempuing Polsek Ratu Agung Resor Kota Bengkulu Aipda Febrianto, S.Sos, melaksanakan Sambang Dialogis dengn tokoh masyarakat RW 03 di Jln. Kuala lempuing RT 11 RW 03 Kelurahan Lempuing Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu.

Bhabinkamtibmas sembari sambang dialogis, bersama tokoh masyarakat RW 03 juga memantau pengerukan saluran air ( Drainase) yang melewati pemukiman warga RT 10, 11, dan 12 Kelurahan Lempuing.

Saluran air ( Drainase) tersebut mengalami pendangkalan dan dilakukan pengerukan dengan menggunakan alat berat.

“Perbaikan drainase ini dimaksudkan untuk memperlancar aliran air sehingga air tidak meluap dan menggenangi jalan dan pemukiman warga apabila turun hujan,” ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Lempuing Aipda Febrianto, S.Sos saat dikonfirmasi oleh Humas Polresta Bengkulu, Selasa (14/03/23) pagi.

Lanjutnya, kalau aliran air lancar maka otomatis jalan dan pemukiman warga tidak akan digenangi dengan air dan sampah serta pengguna jalan mudah untuk melewati jalan tersebut sambil memberi himbauan kepada operator alat berat untuk tetap hati-hati saat bekerja.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau warga selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama tidak membuang sampah di saluran drainase untuk mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Sementara Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H melalui Kapolsek Ratu Agung menjelaskan “Saya mengapresiasi kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Lempuing merespon cepat dengan aktif memantau pengerukan drainase untuk kepentingan warga masyarakat antisipasi terjadinya banjir saat Intensitas curah hujan tinggi ,” tutup Iptu Yoga Tama.

You may also like

Leave a Comment