Polresta Bengkulu Gelar Rikkesla, Pastikan Kondisi Kesehatan Personil

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Polresta Bengkulu Polda Bengkulu laksanakan Rikkesla tahun 2023 dalam rangka medical check Up bagi seluruh Personil, bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polresta Bengkulu, Rabu (15/03/2023).

Pemeriksaan kesehatan yang selanjutnya disingkat Rikkes adalah serangkaian kegiatan pemeriksaan medis yang dilaksanakan untuk Personil Kepolisian secara periodik untuk Personil Polri.

Kegiatan Rikkesla dilaksanakan oleh Sidokkes Polresta Bengkulu yang diikuti oleh seluruh personil Polresta Bengkulu dan Polsek jajaran tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kondisi kesehatan personel secara berkala guna mendukung kelancaran tugas di lapangan.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari yakni tanggal 15 hingga 17 Maret 2023 meliputi pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh baik pemeriksaan fisik, cek Laboratorium maupun pemeriksaan lainnya,” pungkas Kasubsi Dokkes Polresta Bengkulu.

Sedangkan untuk hasil pemeriksaan kesehatan berkala personil Polresta Bengkulu meliputi pemeriksaan darah, urine, rekam jantung, rontgen, serta pemeriksaan gigi dan mata, akan dketahui dalam beberapa hari kedepan.

Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H, M.H., melalui Kasi Humas mengatakan medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personil Polri khususnya Polresta Bengkulu dan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya.

“Dengan adanya pemeriksaan kesehatan lengkap ini bisa mengetahui kesehatan semua Personil dan ini dilaksanakan secara rutin,” ungkap Iptu Nurlaila, S.sos.

Ditambhkan Kasi Humas jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka bisa segera diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti.

You may also like

Leave a Comment