Cegah Niat Pelaku Kriminalitas, Unit Reskrim Polsek Ketahun Gencarkan Patroli di Malam Hari

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Berbagai cara dilakukan kepolisian untuk mencegah dan mengantisipasi tindak premanisme di kecamatan Ketahun, Salah satunya dengan memasifkan patroli kewilayahan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.Seperti halnya yang dilakukan anggota Unit Reskrim Polsek Ketahun Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu. Petugas melaksanakan kegiatan patroli pencegahan premanisme di sekitar perumahan penduduk dan jalan-jalan yang minim lampu penerangan, Sabtu (25/03/2023).

Melalui patroli ini, petugas mendapati sepasang muda-mudi yang nongkrong hingga larut malam, dimana kepada mereka diberikan imbauan untuk segera kembali kerumah masing-masing mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

“Kepada remaja yang didapati diberikan imbauan untuk segera kembali kerumah masing-masing, dimana hal ini untuk mencegah adanya niat pelaku kriminalitas,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Ketahun Aipda Daud Simanjuntak .

Lanjut Simanjuntak, dalam pelaksanaan patroli personel juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan wilayah masing-masing, karena faktor pendukung dalam terwujudnya Kamtibmas yang kondusif tidak lain adalah kerjasama antara masyarakat dengan pihak Kepolisian.

“Kita harus bekerja sama untuk menjaga ketertiban dan keamanan dengan cara peduli dengan lingkungan sekitar, contohnya melaporkan suatu kejadian kepada Polisi itu sudah merupakan wujud kepedulian,” terang Aipda Simanjuntak.

You may also like

Leave a Comment