Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun pantau dan amankan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Bumi Harjo

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Kapolsek Ketahun Iptu Dilia Pria Firmawan, S.T.K., melalui Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun melaksanakan kegiatan pengamanan dan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2023 Desa Bumi Harjo Kecamatan Pinang Raya. Rabu (29/03/2023).

Pemerintah Desa Bumi Harjo Kecamatan Pinang Raya menyalurkan BLT DD Tahun 2023 kepada 13 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran BLT DD Tahun 2023 Desa Bumi Harjo ini dihadiri oleh Camat Pinang Raya, Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Pendamping Desa dan tentunya  Masyarakat penerima BLT-DD Desa Bumi Harjo sebanyak 13 KPM.

Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pada hari ini kita menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa Tahun Anggaran 2023.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp. 900.000 untuk tiga bulan yaitu bulan Januari, Februari dan Maret yang di bagikan kepada 13 KPM.

Personel Bhabinkamtibmas juga menyampaikan “Bagi ibu dan bapak warga penerima bantuan agar menggunakan uangnya secara efektif dan efisien serta digunakan untuk belanja kebutuhan sembako.”

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardhana S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Ketahun Iptu Dilia Pria Firmawan S.T.K., menjelaskan sangat mengapresiasi langkah cepat dari Pemerintah Desa Bumi Harjo yang telah menyelesaikan administrasi dari bantuan langsung tunai tersebut karena bantuan tersebut sudah sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat.

“Ini langkah cepat dan tepat untuk dilakukan Pemdes, kita berharap bantuan yang diberikan bersumber dari dana desa itu dapat membantu masyarakat kurang mampu dan Personel Polsek Ketahun akan mengawal jalannya penyaluran bantuan langsung tunai ini agar tepat sasaran,” terang Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment