Polresta Bengkulu Turunkan Personel Gabungan Amankan Ibadah Salat Tarawih

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat beribadah di Bulan Ramadan 1444 H/ tahun 2023 M Polresta Bengkulu melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) diantaranya melaksanakan Pengamanan dan Monitoring Ibadah Salat Tarawih.

Seperti pada Kamis (24/3/2023) yang mana masyarakat Kota Bengkulu begitu antusias melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah di masjid-masjid.

Hal tersebut tak lepas juga dari Pengamanan personel Jajaran Polresta Bengkulu yang tetap Siaga berjaga disekitar lokasi Masjid di Wilayah Hukum Polresta Bengkulu.

Dimana pengurus Masjid yang ada di Kota Bengkulu menyelenggarakan kegiatan khas Ramadhan diantaranya, hidangan berbuka puasa/takjil, Ceramah /Kultum setelah Sholat Isak, Ibadah Sholat Tarawih, Tadarus dan Tausiyah Subuh.

Kapolresta Bengkulu Polda Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H melalui Kasi Humas mengatakan, Polresta Bengkulu menurunkan personel Gabungan setiap Fungsi baik Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Reskrim dan Piket Siaga Polresta Bengkulu untuk melaksanakan Pengamanan Ibadah Salat Tarawih, hal ini juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran.

“Pengamanan Salat Tarawih Ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, lancar dan kondusif pada saat umat Muslim melaksanakan Sholat Tarawih,” tutur Iptu Nurlaila, S.Sos.

Kasi Humas menambahkan, personel Gabungan Polresta Bengkulu melaksanakan Pam Turlalin dan Monitoring Arus Lalu Lintas di lokasi Masjid agar tercipta Kamseltibcar.

Selain itu personel juga melaksanan Imbauan Kamtibmas kepada Pengurus Masjid dan jemaah guna mengantisipasi terjadinya pencurian di lokasi Masjid.

Diharapkan dengan adanya kehadiran Anggota Polri dalam mengamankan kegiatan Sholat Tarawih di bulan Ramadan dapat memberikan rasa nyaman sehingga pelaksanaan sholat dapat berlangsung dengan khidmat dan khusuk.

Terlihat pada foto personel Gabungan Polresta Bengkulu melaksanakan Monitoring dan Pengamanan disekitar Mesjid Agung Baitul Izzah Padang Harapan, Masjid Agung At Taqwa Anggut Atas, Masjid Jamik Sukarno Pintu Batu dan juga di beberapa Masjid lainnya.

You may also like

Leave a Comment