Bhabinkamtibmas Polsek Giri Mulya Sambang Postu Tingkatkan Penurunan Angka Stunting

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Untuk mendukung program pemerintah Cegah dan penurunan angka Stunting di wilayah Kecamatan Giri Mulya, Bhabinkamtibmas Polsek Giri Mulya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, Sambangi Postu di Desa Giri Mulya Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (06/04/2023).

Bhabinkamtibmas Polsek Giri Mulya Aipda Hj Marpaung langsung turun ke Postu Desa Giri Mulya Kecamatan Giri Mulya untuk memonitoring langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Tim Kesehatan di Puskesmas Air Bintunan ke Posyandu di wilayah Kecamatan Giri Mulya.

Adapun yang dilakukan antara lain mendata warga yang terkena stunting, memberikan imunisasi setiap bulan terhadap balita, memberi obat dan tambahan makanan / gizi terhadap anak yang terindikasi stunting, serta menyarankan kepada ibu hamil untuk selalu kontrol ke puskesmas apabila mengalami keluhan selama masa kehamilan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Giri Mulya Iptu Freddy Simaremare, S.H., mengatakan kegiatan Sambang ke Postu ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah cegah dan penurunan angka stunting di wilayah Kecamatan Giri Mulya.

“ini akan rutin dilaksanakan personel Polsek Giri Mulya yang turun langsung ke desa bersama pihak puskesmas air Bintunan untuk memberikan imbauan kepada warga agar tetap menjaga kebersihan lingkungannya, membuat jamban dirumahnya masing masing, serta mengonsumsi air bersih guna mencegah menambahnya kasus stanting, ujar Kapolsek Giri Mulya Iptu Freddy Simaremare, S.H.

You may also like

Leave a Comment