Ciptakan Rasa Nyaman Polresta Bengkulu Terjunkan Personel Amankan Ibadah Paskah

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Jajaran Kepolisian Resor Kota Bengkulu Polda Bengkulu, melaksanakan Pengamanan dan Monitoring rangkaian Ibadah Paskah Tahun 2023 yang dilaksanakan umat Nasrani di gereja yang tersebar di wilayah Kota Bengkulu, Minggu (9/04/2023).

Kegiatan ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang tengah melakukan Ibadah Paskah.

Kapolresta Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H saat dikonfirmasi mengatakan, jajaran Personel melaksanakan Pengamanan dan Monitoring sejumlah gereja yang tersebar di wilayah Kota Bengkulu.

“Terdapat beberapa gereja besar di wilayah Kota Bengkulu yang memiliki jemaat dalam jumlah cukup banyak sehingga membutuhkan atensi untuk dilaksanakan Pengamanan,” Ucap Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H.

Adapun Gereja yang menyelenggarakan kegiatan Ibadah Hari Raya Paskah Tahun 2023 di Kota Bengkulu diantaranya sbb :

Kecamatan Teluk Segara dan Sungai Serut Gereja Katolik St. Yohanes Penginjil, Gereja Kristus Yesus (GKY) dan Gereja HKBP Jitra.

Kecamatan Singaran Pati dan Gading Cempaka Gereja Batak Karo Protestan (GBKP), Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gereja Kristen Sumatra Bagian Selatan (GKSBS), Gereja Kristen Kemadaut Bengkulu dan Gereja Methodist Indonesia (GMI).

Kecamatan Ratu Samban Gereja GBI Rayon 13 Bengkulu dan Gereja GBI Rayon 13 Sariwangi

Kecamatan Ratu Agung Gereja GKII Tebeng, Kecamatan Selebar Gereja GPDI Maranatha Betungan, Kecamatan Muara Bangkahulu Gereja Pantekosta Medan Baru dan Kecamatan Kampung Melayu Gereja Protestan indonesia Nusantara (GPIN)
Jemaat Filadelfia

Lebih lanjut Kapolresta mengutarakan bahwa jajaran personel Polresta Bengkulu yang melakukan Pengamanan Gereja bersama Tim Sterilisasi Gereja dari Sat Brimob Polda Bengkulu telah mensterilisasi semua sudut Gereja sebelum jemaat datang untuk beribadah.

“Ini juga sebagai bentuk pelayanan kita yang selalu hadir di tengah kegiatan masyarakat dan memastikan keamanan umat Nasrani sebelum beribadah sehingga peringatan Paskah / Jumat Agung ini berlangsung khidmat, ” pungkas Kapolresta Bengkulu.

Terpantau secara umum pelaksanaan rangkaian Ibadah Paskah di Kota Bengkulu telah terlaksana dalam keadaan aman dan kondusif.

You may also like

Leave a Comment