Bersinergi Dengan Babinsa dan Lurah, Bhabinkamtibmas Polresta Bengkulu Kembali Salurkan Bantuan Paket Sembako

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Polresta Bengkulu Polda Bengkulu, kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga kurang mampu melalui program Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri.

Bantuan Kemanusiaan Untuk Negeri Polresta Bengkulu yang disalurkan kepada warga penerima yaitu berupa Paket Sembako.

Warga penerima sebelumnya didata oleh Bhabinkamtibmas dengan perangkat Kelurahan (RT/RW) setempat agar penyaluran Bantuan Paket Sembako tersebut tepat sasaran dan tepat guna.

Kriteria penerima Bantuan Paket Sembako adalah warga kurang mampu, Lansia, Janda dan Warga yang sakit menahun.

Bantuan Sosial berupa Paket Sembako dari Polresta Bengkulu kali ini disalurkan melalui Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa dan Tiga Pilar Kelurahan Sabtu, (15/04/23) pukul 09.00 WIB.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawa Makmur Polsek Muara Bangkahulu Resor Kota Bengkulu Bripka Yainudin bersama Babinsa Serda Ujang terlihat menyerahkan Bantuan Paket Sembako kepada warga yang kurang mampu di wilayahnya.

Begitu juga Aipda Edi Gunawan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandang Mas Kecamatan Kampung Melayu kompak bersama Sertu Windro menyerahkan Bantuan Paket Sembako kepada warganya.

Kapolresta Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H melalui Kasi Humas Polresta Bengkulu mengatakan, kegiatan Bhakti Sosial berupa Bantuan Paket Sembako terlebih di Bulan Ramadan merupakan bentuk empati Kepolisian kepada warga kurang mampu.

”Melalui Bhabinkamtibmas kembali hari ini disalurkan 25 Paket Sembako. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucap Iptu Nurlaila, S.sos.

Warga penerima Bantuan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Kepolisian atas bantuan Paket Sembako yang diberikan Kapolresta Bengkulu melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa dam perangkat Kelurahan.

Terlebih di Bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 H kebutuhan akan Sembako semakin tinggi dan harganya mengalami kenaikan.

”Saya berterimakasih kepada Bapak Kapolresta Bengkulu dan Pak Bhabin yang telah memberikan Bantuan Paket Sembako di Bulan Ramadhan ini, sekali lagi terimakasih banyak Pak Bhabin,” tutur Pak Jon Kenedi (59) warga Kelurahan Kandang Mas.

Kegiatan pendistribusian Bantuan 25 Paket Sembako berlangsung lancar aman kondusif dan sudah diterima oleh warga penerima.

You may also like

Leave a Comment