Bersama Lurah dan Ka Puskesmas, Bhabinkamtibmas Kandang Bantu Korban Anjing Liar ke RSHD Kota Bengkulu

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Seorang anak M Al Akbar  (4) warga Jalan R Martadinata 10 RT 11/02 Kelurahan Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu menjadi korban keganasan anjing liar.

Korban digigit anjing liar ketika sedang bermain di dekat rumahnya, akibatnya korban mengalami luka di kaki sebelah kanan.

Orang tua korban Lensiana (40) mengungkapkan anaknya pulang ke rumah diantar teman sepermainannya sambil menangis dan mengatakan digigit anjing liar.

Orang tua korban melaporkan kepada Ketua RT 11 yang langsung menghubungi  Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandang Polsek Kampung Melayu Polresta Bengkulu Brigpol Erlanda Juniansa.

Menanggapi hal tersebut Bhabinkamtibmas Gerak Cepat merespon aduan warganya terkait adanya anjing liar yang menggigit seorang anak M Al Akbar (4)ctersebut.

Bhabinkmtibmas kemudian berkoordinasi dengan Tiga Pilar Kelurahan Kandang dan Lintas Sektor dengan Kepala Puskesmas Kandang serta perangkat RT 11 RW 02.

Bertempat di rumah Lensiana (orang tua korban) dilakukan Penanganan Medis oleh Kepala Puskesmas Kandang didampingi Bhabimkamtibmas, Lurah dan perangkat RT 11 RW 02. Senin (17/04/23) sore.

Mengingat orang tua korban  kurang mampu, dan harus dilakukan Penangan Medis lebih lanjut, kemudian korban M Al Akbar (4) di rujuk Ke RS Harapan dan Doa Kota Bengkulu.

“Saya bersama-sama warga masih mencari tahu pemilik anjing liar tersebut bila masih berkeliaran, tidak menutup kemungkinan akan ada lagi korban dan bila anjing liar tersebut ada penyakit Rabies akan sangat berbahaya, ” ucap Brigpol Erlanda Juniansa.

Kapolresta Bengkulu Kombes. Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H., melalui Kapolsek Kampung Melayu mengatakan, salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan Sosial serta memberikan solusi penyelesaiannya / Problem Solving.

“Saya mengapresiasi yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kandang yang bersinergi dengan Tiga Pilar dan Lintas Sektor bersama-sama membantu warga yang digigit anjing liar, ” tutur AKP Rahmat, S.H., M.H saat dikonfirmasi.

Kapolsek juga mengingatkan pada warga untuk menjaga anjing masing-masing untuk tidak berkeliaran bebas dan meminta agar divaksin Rabies.

You may also like

Leave a Comment