Jelang Idulfitri 1444 H, PLH dan Waka Polsek Ketahun Berikan Arahan Kepada Personel

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Menjelang Idulfitri 1444 Hijriah akan menjadi peningkatan operasional masyarakat dan peningkatan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kemacetan dan gangguan lalu lintas.

Kepolisian Daerah Bengkulu khususnya Polsek Ketahun Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, mengadakan pendirian Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Pantau kepada masyarakat yang merayakan idulfitri yang terletak pada 3 titik pengamanan terutama Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam rangka mempersiapkan Pos pengamanan dan Pelayanan, pada kesempatan pertama PLH Polsek Ketahun Iptu Hasmar Pulungan, S.H., didampingi oleh WakaPolsek Ketahun Ipda Abriadi, memberikan arahan kepada segenap Personel Pos Pelayanan tentang cara bertindak saat terjadi gangguan Kamtibmas dimasyarakat pada hari raya Idulfitri 1444 H , serta situasi arus mudik yang mengakibatkan terjadinya macet pada suatu titik, Rabu, (19/04-/23).

Pelaksana Harian memberikan arahan tentang Pengamanan pada wilayah tertentu seperti Pusat Perbelanjaan, Pasar tumpah, Pemukiman penduduk yang ditinggal bepergian dalam jangka waktu lama, tempat tempat hiburan serta tempat wisata terutama pantai yang ada disepanjang wilayah hukum Polsek Ketahun.

“Disetiap tahapan sudah harus dilakukan antisipasi tentang kerawanan, ini adalah sasaran operasi ketupat 2023, didalamnya juga termasuk angkutan lebaran,”ujarnya.

Adapun lokasi Pos Pelayanan terletak di depan terminal D1 Ketahun.

Kegiatan Pengamanan yang dilaksanakan selama 14 hari dikendalikan oleh seorang Perwira yang memiliki 12 Personel, yang terdiri dari anggota Polri, Tni, Damkar, Satpol PP, dinas Perhubungan darat, tenaga medis dari Puskesmas setempat serta Senkom selaku mitra kepolisian.

“Setidaknya kita dapat meniadakan gangguan Kamtibmas sebelum dan sesudah lebaran, mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di jalan,”pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment