Tinjau Lokasi Salat Idulfitri, Kabag Ops Amankan Kunci Kontak Jemaah

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Berikan rasa aman dan nyaman kepada warga Muhammadiyah yang merayakan lebaran lebih awal dengan menjalankan Sholat Ied di Hari Raya Idul fitri 1444 H Polresta Bengkulu dan Polsek jajaran melaksanakan Pengamanan di sejumlah Masjid, Kampus dan Jalan Raya di Kota Bengkulu, Jumat (21/04/2023).

Terpantau pukul 06.30 WIB personel Polresta Bengkulu dan Polsek jajaran secara serentak melaksanakan Pam salat Idul Fitri.

Sebelum masyarakat datang ke lokasi tempat Salat Ied, personel sudah berada di lokasi untuk melaksanakan Pengamanan dan Pengaturan arus lalu lintas.

Pengamanan serentak ini merupakan Atensi dari Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H agar masyarakat merasa nyaman serta Ibadah Salat Idul Fitri berjalan lancar, tertib, aman dan kondusif.

Warga Muhammadiyah Kota Bengkulu menggelar Sholat Ied di Masjid Nurul Islam Sukamerindu, Masjid Al-Iman Jl M Sutoyo, Masjid Al Firdaus Kandang Limun, Masjid Al Muklisin Rawa Makmur, Masjid Al- Khautsar Padang Harapan, Masjid Nurul Iman Jl Fatmawati dan Masjid Muhamadiyah Jl Suprapto Kota Bengkulu.

Serta Kampus UMB, Kampus TMS dan Halaman Sekolah SMA Muhamadiyah Boarding School Bentiring Kota Bengkulu.

Kabag Ops Polresta Bengkulu Polda Bengkulu Kompol Jufri S.I.K didampingi Kasat Lantas AKP Perdana Mahardika S.I.K, Iptu Arief Abdullah, Ipda Muhammad Nabil, S Tr.K, Ipda Suandi beserta personel Sat Lantas meninjau langsung pelaksanaan Sholat Ied jamaah Masjid Muhammadiyah yang digelar di Jl Suprapto Kelurahan Anggut Dalam Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu yang diikuti 2000 jemaah.

“Kami menerjunkan personel untuk melaksanakan Pengamanan jalannya Salat Idul Fitri warga Muhammadiyah di Kota Bengkulu ini dengan melakukan Patroli dan Penempatan personel, juga Pengaturan lalu lintas antisipasi kemacetan pada saat jemaah akan memulai Sholat Ied dan begitu juga setelah selesai, ” ungkap Kompol Jufri, S.I.K saat dikonfirmasi Humas Polresta Bengkulu.

Di sela-sela meninjau lokasi Sholat Ied di Jl Suprapto Kabag Ops Polresta Bengkulu didampingi Kasat Lantas berbincang dengan seorang jemaah yang nampak kebingungan,

“Bapak sedang mencari kunci kontak sepeda motor? tadi sudah diamankan personel Pengamanan karena bapak begitu parkir langsung masuk shaft (barisan) untuk mendengarkan ceramah dan salat,” ujar Kompol Jufri, S.I.K.

Sembari melaksanakan Imbauan Kamtibmas agar jamaah lebih hati-hati dan tidak meninggalkan barang berharga di kendaraan.

You may also like

Leave a Comment