Polresta Bengkulu Gelar Apel Kesiapan Malam Takbiran dan Salat Idulfitri 1444 H

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Kepolisian Resor Kota Bengkulu, Polda Bengkulu, menggelar Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif Malam Takbiran dan Salat Idulfitri 1444 H, sebagai antisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah Kota Bengkulu, Jumat sore (21/04/2023).

Apel Kesiapan dipimpin Kabag Ops Polresta Bengkulu Kompol Jufri, S.I.K., didampingi PJU diikuti Perwira Pengendali (Padal) dan segenap Personel Polresta Bengkulu serta Polsek jajaran.

Kegiatan Apel Kesiapan dilaksanakan di halaman Polresta Bengkulu Jalan Ahmad Yani No. 01 Kota Bengkulu.

Dalam arahannya Kabag Ops menyampaikan, bahwa Apel Kesiapan ini untuk memastikan seluruh personel siap mengawal dan mengamankan kegiatan Malam Takbiran dan Sholat Idul Fitri 1444 H sekaligus mengecek kendaraan dinas yang akan dipergunakan.

“Saya meminta jajaran untuk memberdayakan dan memaksimalkan kegiatan Patroli, imbauan, dan tingkatkan kegiatan Turjawali di lokasi yang rawan terjadinya gangguan keamanan dan kemacetan dengan penuh rasa tanggung jawab, ” tegas Kompol Jufri, S.I.K.

Terima kasih atas seluruh kesiapan personel. Semoga tugas yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah dan tentu kita berharap diberikan kesehatan dan keselamatan.

“Malam Takbiran kita akan melaksanakan Rekayasa Lalu Lintas dimana sejumlah titik Jalan Raya dalam Kota Bengkulu akan ditutup dan dialihkan yaitu sejumlah titik mulai dari Simpang Empang Wisata – Dekranasda, Pantai Jakat-Tapak Paderi, dan Pasar Bengkulu – Sungai Hitam,” jelas Kabag Ops didampingi Kasat Lantas Polresta Bengkulu’

Hal ini dilakukan guna menghindari kemacetan lalu lintas khususnya pada Malam Takbiran.

Kabag Ops juga mengingatkan masyarakat khususnya yang ikut takbir keliling pada malam takbiran untuk berhati-hati dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas, untuk menghindari kecelakaan lalu lintas.

Adapun personel yang dilibatkan dalam Pengamanan Malam Takbiran sebanyak 259 orang dan Salat Idull Fitri sebanyak 103 personel.

You may also like

Leave a Comment