Awali Kerja Dengan Strong Point Pagi, Wujud Nyata Pelayanan Kepolisian

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu – Salah satu bentuk pelayanan prima kepada masyarakat Polresta Bengkulu gelar Strong Point dipagi hari Senin, (08/05/2023).

Strong Point sebagai kegiatan pengaturan arus lalu lintas, ditujukan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas di pagi hari, disaat warga memulai beraktifitas.

Selain itu, program Strong Point ini merupakan wujud nyata tugas Kepolisian dalam rangka mengoptimalkan kegiatan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan warga yang membutuhkan kehadiran Polri seperti menyebrangi Anak-anak Sekolah.

Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono, S.H., M.H mengatakan bahwa seluruh Personel Polresta Bengkulu Polda Bengkulu, menempatkan diri untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, penggelaran anggota ditempatkan di-titik kerawanan, baik rawan macet ataupun rawan terjadinya Laka Lantas.

Dengan tujuan utama yaitu untuk mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas di wilayah hukum Polresta Bengkulu, pada saat jam keberangkatan anak sekolah dan orang-orang ke kantor atau tempat bekerja sehingga pada pagi hari arus lalu lintas cukup ramai.

“Strong Point pagi adalah penggelaran personel di titik-titik rawan baik kemacetan maupun kecelakaan sehingga dibutuhkan kehadiran anggota Polri untuk mengantisipasinya,” kata Kapolresta.

Dan ini sebagai salah satu wujud pelayanan prima Kepolisian Polresta Bengk kepada masyarakat, dengan keberadaan Polri di tengah masyarakat, diharapkan dapat mencegah terjadinya kerawanan-kerawanan yang ada,” imbuhnya.

Kemudian kepada masyarakat, Kapolresta juga berpesan kepada seluruh warga untuk mengutamakan keselamatan ketika di jalan dengan selalu berhati-hati dan mentaati aturan yang berlaku.

“Kita harus selalu mengutamakan keselamatan ketika di jalan, mari sayangi nyawa kita dengan disiplin dan tertib dalam berlalu lintas,” tambah Kapolresta.

Kita berharap dengan adanya program Strong Point ini dapat mengoptimalkan pelayanan kepolisian terhadap seluruh lapisan warga masyarakat, apakah pengemudi, pengendara, pedagang, karyawan, pegawai kantoran, anak sekolah, dan sebagainya, dengan demikian stabilitas kamtibmas dapat terus terjaga dengan baik,” tutup Kombes Aris.

You may also like

Leave a Comment