Kapolsek Padang Jaya Terjun Langsung Tinjau Pelaksanaan Sertifikasi Pembangunan Fisik DD Tahap 1

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Tahapan sertifikasi terhadap hasil pembangunan fisik bersumber dari dana desa (DD) tahun 2023 dilaksanakan oleh Pemerintah Tanah Tinggi, Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (8/5/2023).

Menariknya, kegiatan sertifikasi bangunan fisik yang dilaksanakan oleh Pemdes Tanah Tinggi dilaksanakan lebih awal, karena semua pekerjaan fisik di tahap 1 ini sudah selesai.

Dengan melibatkan Unsur Tripika Kecamatan Padang Jaya, diantaranya Kapolsek Padang Jaya, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Pendamping Desa, Sekretaris kecamatan hingga unsur pemerintah desa ini, untuk memastikan kualitas atau mutu hasil bangunan yang telah direalisasikan desa.

Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H. mengatakan “kegiatan ini akan terus kita pantau dan damping baik Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar pembangunan yang telah dianggarkan tahun 2023 sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya.”

Kapolsek Padang Jaya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa atas keterbukaan perangkat Desa Tanah Tinggi dalam melaksanakan proyek pembangunan desa yang menggunakan dana desa perlu diberikan apresiasi yang baik.

Adapun objek bangunan fisik yang menjadi sasaran proses sertifikasi bangunan DD di Desa Tanah Tinggi pada TA 2023 diantaranya, pembukaan jalan usaha tani sepanjang 1,6 KM dusun 3 dan pembangunan pelapis tebing, persiapan lokasi lapangan Futsal serta pembukaan badan jalan sepanjang 470 M di dusun I.

Dikatakan Kepala Desa Tanah Tinggi Karjan, dari tahapan sertifikasi yang telah dilaksanakan bersama unsur tripika terhadap masing-masing hasil bangunan fisik yang telah dituntaskan oleh Pemdes Tanah Tinggi, nantinya akan di lakukan serah terima dengan masyarakat kemudian akan difungsikan untuk kepentingan masyarakat.

“Bangunan fisik yang kita kerjakan di tahap 1 ini sudah selesai. Hari ini, kita lakukan monitoring dan sertifikasi untuk memastikan mutu serta kualitas dari bangunan yang sudah kita kerjakan,” ungkapnya.

You may also like

Leave a Comment