Anggota Polres Bengkulu Utara di Tes Urine Dadakan

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, melaksanakan tes urine dadakan secara acak usai menggelar Apel bersama pada Kamis (11/05/2023) di halaman Polres Bengkulu Utara.

Anggota Polres yang di tes yakni para Personel Polres dari semua Bag, Sat dan Si Polres Bengkulu Utara.

Proses pengecekan tes urine tersebut dipantau langsung Wakapolres Bengkulu Utara Kompol Chusnul Qomar, S.H., S.I.K., M.M., yang didampingi Kasi Propam Iptu Zen Faisal dan Personel Propam Polres Bengkulu Utara.

Dikatakan Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K, M.M., bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan dadakan yang mana sebanyak 23 anggota Polres Bengkulu Utara di ambil urinenya untuk dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat tes narkoba, dan dari semua sampel tersebut semuanya dinyatakan Negatif.

“Alhamdulillah Semua Personil yang melaksanakan tes hari ini hasilnya Negatif dan Jika diketahui positif maka kita akan melakukan upaya baik dari kode etik, disiplin maupun peraturan perundang-undangan,” jelas Kapolres.

Kegiatan tersebut kata dia menjaga integritas dan konsistensi dari organisasi serta mencegah pengaruh negatif dari Narkoba di institusi kepolisian yang memiliki kewenangan menegakkan aturan serta untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat pada institusi Polri pasalnya saat ini indeks kepuasan masyarakat terhadap Polri mengalami penurunan.

“Saat ini kita perlu mengawasi, pengawasan ekstra pada internal kita (kepolisian) supaya tidak ada penyalahgunaan di internal Polri,”Tuturnya.

AKBP Andy berharap di internal kepolisian sebagai penegak hukum, selain Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus bersih secara internal, sehingga dalam penegakan diluar bisa optimal”Kita sebagai penegak hukum tidak hanya sebagai pelindung, pengayom masyarakat namun bisa menjadi panutan masyarakat.

You may also like

Leave a Comment