Satuan Satpol PP Tertibkan PKL di Kawasan Pasar Panorama

by redaksi redaksi
1 comment

Kawalnews.com – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Pasar Panorama yang masih berdagang di trotoar dan badan jalan, Rabu (19/6/2019).

Penertiban ini dilakukan agar ruas jalan Pasar Panorama bisa dilewati pengendara sehingga tidak berdesakan dengan pedagang yang berjualan di atas badan jalan sehingga membuat lalu lintas kerap kali macet.

“Yang berjualan di atas badan jalan ini kita tertibkan, apalagi kalau pagi atau sore, selalu ada kemacetan disini akibat jalanan mengecil,” ungkap Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bengkulu, Martinah, SE., kepada Kawalnews.com.

Menurut informasi, sebanyak 45 personel Satpol PP Kota Bengkulu diturunkan untuk melakukan penertiban di area Jalan Kedondong, Jalan Belimbing dan Jalan Salak Raya.

Kedepannya, lanjut Martinah, pihaknya akan rutin melalukan pemantauan. Ditambah lagi sebanyak 10 personel Satpol PP disiagakan di kawasan tersebut.

“Jika terjadi kemacetan parah dan pedagang masih berjualan di atas badan jalan maka anggota tersebut akan langsung menertibkannya. Penertiban ini untuk membuat kawasan tersebut tertata rapi dan tertib, selain itu jika ada laporan dari masyarakat, langsung segera kita tindaklanjuti,” pungkasnya. (Ds)

You may also like

1 comment

#3Lwk1fFNR Juni 19, 2019 - 4:11 pm

0.5

Reply

Leave a Comment