Bhabinkamtibmas Sharing Budidaya Kangkung Untuk Dukung Ketahanan Pangan

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Untuk menopang pendapatan ekonomi keluarga serta mendukung ketahanan pangan kecamatan Ketahun dan Pinang Raya, Pak Bhabin Andi Mawranto gencar mengajak para warga binaanya untuk memanfaatkan sepetak tanah kosong untuk di tanami sayuran, misalnya kangkung, bayam, terong, cabai atau bahkan Singkong.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ketahun Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu, Aipda Andi Marwanto Selasa (16/05/23) melaksanakan giat sambang warga desa binaanya sekaligus sharing tentang budidaya tanaman kangkung yang cukup dapat membantu pendapatan ekonomi keluarga dan tidak memerlukan perawatan yang sulit.

Memanfaatkan Lahan Kosong untuk Bertani Sayur kangkung dan bayam itu, warga bisa meraup keuntungan mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu untuk sekali panen.

Beberapa merasa tertarik dengan saran yang di berikan oleh pak bhabin, sehingga saat ini sudah banyak warga kecamatan Ketahun dan Pinang Raya yang memanfaatkan lahan kosong di sebelah rumah untuk di tanami sayuran.

“Saya rasa benar kata pak bhabin, selain bisa memanfaatkan lahan kosong juga bisa menambah penghasilan untuk uang jajan anak”, ucap salah satu warga

You may also like

Leave a Comment