Kapolres Bengkulu Selatan Tanam Mangrove di Desa Pasar Pino

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Kapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu AKBP Florentus Situngkir, S.I.K turun langsung dalam Puncak Penanaman Mangrove Nasional secara serentak di wilayah Kabupaten Bengkulu Selatan yang bertempat di Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya, Jumat (19/05/2023) Pagi.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Asisten 1 Setda Bengkulu Selatan Isran Kasiri, S.I.P., M.Si, FKPD, Kadis Perikanan, Kadis Pariwisata, Ka. BPBD BS, Kadis LHK, Camat Pino Raya, Kasat polair Iptu Solihin, Kasat Samapta Iptu  Surya Darma , Kapolsek Pino Raya, Danpos AL Manna,Danpos AU Manna, Kasat Ka. KPHL BS, Ka. UPTD Kecamatan Pino Raya, Ka. KUA Kecamatan Pino Raya, Kades Dan Perangkat Desa Pasar Pino, Ketua Karang Taruna Dan Anggota Desa Pasar Pino, Ka. SMAN 9 Pino Raya Beserta Siswa/Siswi Pramuka 15 Orang Dan Guru Pendamping Pramuka 1 Orang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian penanaman serentak sebanyak 1,1 juta tanaman mangrove pada 370 titik lokasi se-Indonesia.

Penanaman mangrove bertujuan untuk melindungi pesisir pantai dari abrasi dan mengembalikan habitat hutan mangrove yang ada di tanah air.
Dandim 0408 BS Letkol Inf Aswin Suladi mengatakan  agenda penanaman mangrove dilakukan serentak seluruh indonesia dan di Kabupaten Bengkulu Selatan dilakukan di Desa Pasar Pino.

“Agenda penanaman mangrove dilakukan serentak seluruh indonesia dan di Kabupaten Bengkulu Selatan dilakukan di Desa Pasar Pino,” ujarnya.

Letkol Inf Aswin menambahkan agar untuk dijaga dan merawat tanaman mangrove. Perlu kolaborasi semua pihak dan saling mengingatkan agar bisa tumbuh dengan baik.

“Yang paling penting setelah ditanam dilakukan perawatan, dipantau, dan dirawat, sehingga betul-betul semuanya hidup, jangan hidupnya waktu panas ditanam tapi kemudian mati setelah ditinggal, semuanya harus dirawat dan dipelihara,” ucapnya.

Ditempat yang sama Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir saat dikonfirmasi mengatakan menjaga ekosistem terutama abrasi di pinggir pantai adalah tugas bersama. “Seperti apa yang telah  dicanangkan oleh presiden, saya mengajak  seluruh elemen masyarakat untuk dapat mendukung program ini dan tak lupa saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk dapat berperan serta dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” pungkas Kapolres.

You may also like

Leave a Comment