Antisipasi Penyalahgunaan BBM, Polsek Ketahun Cek SPBU

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Ketahun Polres BU Polda Bengkulu melakukan pemantauan dan memberikan imbauan kepada masyarakat dan pemilik SPBU. Pemantauan stasiun pengisian bahan bakar umum ( SPBU) tersebut di laksanakan oleh Briptu Restu anggota unit intelkam Polsek Ketahun, Sabtu (20/3/2023).

Tujuannya guna mengantisipasi adanya penyalahgunaan bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis pertalite maupun solar.

“Pagi tadi anggota Intel turun langsung ke lapangan, untuk mengecek SPBU mengantisipasi adanya penyalahgunaan BBM jenis pertalite maupun solar,” kata AKP Erwin Kapolsek Ketahun.

Kapolsek Ketahun menurunkan personilnya untuk menegaskan kepada pemilik SPBU agar tidak melayani pembeli BBM yang berlebihan, antisipasi adanya penimbunan BBM subsidi.

“Kami tekankan kepada pemilik SPBU tadi agar tidak melayani pembeli BBM subsidi yang berlebihan, apalagi saat ini rencana pemerintah akan menaikkan BBM jadi kami melakukan pengecekkan langsung di SPBU,” tegasnya.

“Terutama ini merupakan atensi dari Bapak Kapolri kepada Polda, Polres maupun Polsek untuk mengantisipasi adanya penimbunan BBM subsidi,” tegasnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat, apabila ada menemukan oknum yang diduga menyalahgunakan BBM subsidi segera dilaporkan ke pihak berwajib.

“Bukan hanya kepada pemilik SPBU saja kami lakukan himbauan, tapi kepada masyarakat apabila menemukan oknum-oknum menyalahgunakan BBM untuk dilaporkan pihak Polsek Ketahun maupun Polres Bengkulu Utara,” imbaunya.

Dalam pengecekkan tersebut Briptu Restu tidak menemukan indikasi adanya penyalahgunaan BBM subsidi, jenis pertalite maupun solar.

Untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan BBM Kapolsek Ketahun menurunkan personiel nya melakukan pengecekan SPBU serta memberikan himbauan tegas kepada para pembeli dan petugas SPBU.

You may also like

Leave a Comment