Gotong Royong Jelang Hari Raya Waisak Oleh Patroli Sat Samapta Bersama Pengurus Vihara Arga Makmur

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Salah satu tugas Kepolisian selain penegakan hukum tapi juga membantu meringankan perkerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Unit Patroli Sat Samapta Polres Bengkulu Utara yang melakukan kegiatan gotong royong kebersihan dalam rangka persiapan menyambut Hari Raya Waisak 2567 BE di Vihara Karuna Phala Desa Rama Agung Kecamatan Kota Arga Makmur Bengkulu Utara, Sabtu pagi (27/5/2023).

Dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada masyarakat Agar Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat membantu tugas Kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Iptu Edi Purwanto, S.H., menjelaskan bahwa pihaknya ikut serta dalam kerja bakti bersama warga adalah tujuan Polri, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti, Polri ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat.

Kegiatan kebersihan ini dilaksanakakn oleh seluruh pengurus Vihara Karuna Phala guna persiapan menjelang perayaan Hari Raya Trisuci Waisak 2567 di tahun 2023 Masehi. dan bersama Ketua Budhayana Bengkulu Utara Sdri. Swandiati Personel Patroli Sat Samapta melaksanakan kegiatan bersih-bersih, penebangan Pohon serta memasang umbul – umbul dan hingga kelengkapan persembahyangan lainnya di Vihara tersebut.

“Dengan adanya kegiatan Ini diharapkan khususnya Patroli Sat Samaptaa dalam membina keakraban dan kedekatan dengan Warga desa binaan sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman dilingkungan masyarakat,” pungkas Kasat Samapta Iptu Edi Purwanto, S.H.

You may also like

Leave a Comment