Bhabinkamtibmas Polsek Sindang Kelingi Melaksankan Monitoring dan Pengamanan Penyaluran Bansos

by redaksi redaksi
0 comment

Rejang Lebong – Bhabikamtibmas Polsek Sindang Kelingi Polres Rejang Lebong Polda Bengkulu, melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran bantuan sosial berupa beras kepada masyarakat desa Tanjung Aur dan desa Cahaya Negeri dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, Sabtu (27/05/2023).

Adapun Rincian Bantuan Sosial berupa beras dari Kemensos RI yang dibagikan yaitu Desa Tanjung Aur sebanyak 45 KPM/ 10 Kg dan Desa Cahaya Negeri 56 KPM/10 Kg.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat desa Tanjung Aur dan desa Cahaya Negeri agar bantuan tersebut di pergunakan sebaiknya dan apabila bantuan beras tesebut rusak atau tidak layak segera melaporkan kepada pendamping bansos tersebut.

Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada Perangkat Desa yang membagikan tidak memungut biaya kepada pihak penerima agar tidak menjadi masalah yaitu pungli
mengimbau kepada perangkat desa agar penerima bansos di evaluasi apabila ada yang layak dan tidak nya dan di laporkan kepada pendamping sosial PKH.

Kapolsek Sindang Kelingi Iptu Andi Winawan, M.M., mengungkapkan “Bahwa dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di masyarakat akan membuat terjalinnya hubungan yang baik serta diharapkan kepada masyarakat akan memberikan informasi tentang hal hal yang berkaitan dengan Kamtibmas Kepada Pihak Kepolisian,” ujarnya.

You may also like

Leave a Comment