Bengkulu Utara – Program ketahanan pangan nasional merupakan salah satu upaya Pemerintah guna meningkatkan perekonomian masyarakat, mengurangi angka kemiskinan, menurunkan angka stunting, sudah berjalan salah satunya di wilayah kecamatan Padang jaya kabupaten Bengkulu Utara di tahun 2023.

Polsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara Polda Bengkulu ikut ambil bagian dalam hal program ketahanan pangan nasional salah satunya memanfaatkan halaman pekarangan samping Mako Polsek untuk menanam sayur-mayur.

Pembina Bhayangkari Ranting Polsek Padang IPTU Ratno, SH telah menggerakkan jajarannya terkhusus ketua Ranting dan anggota Bhayangkari untuk bersemangat dalam mendukung program ketahanan pangan Nasional,memanfaatkan pekarangan yang kosong untuk menanam sayur mayur.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andi Pramudya Wardhana,S.IK,M.M melalui Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno ,SH menuturkan bahwa pihaknya akan selalu mendukung program pemerintah dalam hal ini ketahanan pangan nasional dan jajarannya sudah bergerak salah satunya memanfaatkan pekarangan yang kosong di samping Mako Polsek Padang jaya untuk menanam sayur-mayur.

“Iya ,benar Mas pada hari ini ketua Ranting beserta pengurus dan anggota Bhayangkari Polsek Padang jaya membuat lahan dan menanam sayur-mayur di lingkungan Mapolsek Padang Jaya tentunya ini dalam rangka memberikan dukungan program ketahanan pangan nasional,ujar Kapolsek.

Terpantau di lapangan lahan ukuran kurang lebih 15 kali 20 meter, tepatnya di samping Mako Polsek Padang Jaya sudah diolah dan ditanami sayur-mayur diantaranya jenis cabe, tomat,sawi dan terong.

Ketua ranting Bhayangkari Padang Jaya Ny.Pipin Ratno,saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa benar atas arahan dari pembina kami melaksanakan kegiatan pembuatan lahan  P2L, memanfaatkan halaman yang kosong di samping mapolsek Padang jaya dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, ujarnya.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andi Pramudya Wardhana,S.IK,MM melalui Kapolsek Padang Jaya IPTU Ratno,SH menghimbau dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kecamatan Padang Jaya untuk segera membuat program taman pangan Lestari, memanfaatkan pekarangan rumah yang ada untuk menanam sayur-mayur, tutup Kapolsek.

You may also like

Leave a Comment