Sambangi Warga yang Beternak Sapi, Bhabinkamtibmas Sampaikan Imbauan dan Motivasi

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Di desa dalam wilayah hukum polsek Lais , banyak warga yang beternak sapi sebagai kegiatan sampingan disamping pekerjaan utamanya.

Bhabinkantibmas polsek Lais kerap sambangi warga yang beternak sapi untuk sampaikan imbauan agar kiranya warga yang beternak sapi tidak melepas liarkan sapinya, sehingga ternak sapi tersebut tidak meggangu tanaman di lingkungan warga peternak tersebut.

Kepada warga peternak sapi juga diimbau agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap kemungkinan terjadinya pencurian ternak, agar kandang dibuat benar-benar kuat dan aman.

Disamping beri imbauan, Bhabinkamtibmas juga sampaikan motivasi kepada warga yang beternak sapi, selalu sampaikan bahwa beternak sapi adalah salah satu kegiatan yang mendukung ketahanan pangan, sehingga walaupun kegiatan beternak sapi di desa adalah dalam skala kecil dan dilakukan secara perorangan, tetapi tetap punya peran yang besar dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

Dihubungi terpisah, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Lais Iptu Sukamto menerangkan bahwa kegiatan menyambangi warga yang beternak sapi adalah salah satu wujud mendukung ketahanan pangan, karena petani peternak sapi di desa punya kontribusi besar untuk pemenuhan kebutuhan daging.

“Kita akan selalu dukung kegiatan beternak sapi ini, karena juga merupakan sumber penghasilan warga, dan kita motivasi warga kita ini agar selalu bersemangat dalam beternak sapi demikian diterangkan kapolsek Lais Iptu Sukamto,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment