Kapolsek Batik Nau Dampingi Pengcekan Kesehatan Tahanan oleh Petugas Puskesmas

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Dalam rangka untuk memastikan kondisi kesahatan tahanan, Kapolsek Batiknau Ipda Deni Mashuri, S.H., bersama Kepala Puskesmas Batiknau Krinadi Pinem didampingi oleh Anggota jaga Tahanan, melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan tahanan yang baru 1 malam di tahan penyidik Reskrim Polsek Batik Nau yang berada di Rutan Polsek Batiknau Polres Bengkulu Utara, Sabtu (28/05/2023)

Pemeriksaan kesehatan ini meliputi tekanan darah dan juga kesehatan tubuh masing-masing tahanan. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan adanya tahanan yang sakit berat, namun petugas jaga tahanan akan tetap memantau perkembangan kondisi kesehatan tahanan tersebut.

Kegiatan kontrol dan pemeriksaan kesehatan tahanan Polsek Batiknau Tengah sudah menjadi kegiatan rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan tahanan, agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

“Pemeriksaan kesehatan  tahanan ini merupakan bentuk pelayanan Polri, khususnya Polsek Batiknau dalam bentuk perawatan kesehatan bagi tahanan,” jelas Ipda Deni Mashuri, S.H.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan tahanan ini merupakan salah satu tugas pokok kepolisian Sektor Batiknau dalam mengemban tugas Kepolisian yaitu pelayanan kesehatan berupa perawatan kesehatan dan pembinaan jasmani dan rohani tahanan, sesuai dengan Perkap Nomor 4 tahun 2005 tentang pengurusan tahanan pada rutan Polri.Tutup Ipda Deni Mashuri, S.H.

You may also like

Leave a Comment