Kapolsek Kota Manna, Cek Bangunan Pos Kamling di Wilayah Hukum Polsek Kota Manna 

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Dalam rangka meningkatkan keamanan, ketentraman, dan kenyamanan lingkungan, Kapolsek Kota Manna Iptu Sasi Raharto, S.H., bersama para Kanit Polsek Kota Manna, melakukan pengecekan kesiapan Pos Kamling  di wilayah hukum Polsek Kota Manna Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu,  Selasa (30/05/23) pagi.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir, S.I.K., melalui Kapolsek Kota Manna Iptu Sasi Raharto, S.H., menegaskan, Bhabinkamtibmas dalam  melaksanakan tugas pokoknya,  haruslah rutin mengunjungi warga dan bertatap muka untuk berdialog dengan mereka termasuk pembinaan Sat kamling dan  Pos Kamling.

Adapun Pos Kamling yang dilakukan pengecekan yaitu,
Satkamling RT. 4 Kelurahan Padang Kapuk dan Satkamling RT. 11 Kelurahan Ibul. Kecamatan Pasar Manna, Satkamling RT. 4 Kelurahan Ketapang dan Satkamling No. 1 Desa Batu Kuning serta Satkamling No.2 Dusun Batu Kuning.

Pengecekan Pos Kamling dilakukan atas dasar kesepakatan warga sekitar dalam rangka lomba siskamling dan Pos Kamling yang didirikan sebagai tempat penjagaan keamanan di lingkungan Kampung,lanjut Kapolsek.

“Alhamdulilah, warga masyarakat selalu guyub dan rukun siap mengikuti lomba Pos Kamling. Salah satunya seperti hari ini kita melakukan pengecekan Pos Kamling,” tuturnya.

Ia berharap dengan berdirinya Pos Kamling ini diharapkan betul-betul dimanfaatkan oleh warga terutama dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Dengan berdirinya Pos Kamling ini, tentunya warga harus aktif untuk ronda malam, dan harus berkomitmen saat tiba jadwalnya piket ronda maka harus datang,” pungkas Sasi.

You may also like

Leave a Comment