Tingkatkan Disiplin dan Kemampuan, Personel Polsek Padang Jaya Latihan Perdaspol

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Usai apel pagi Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H., memimpin sekaligus mengawasi secara langsung baris berbaris/perdaspol (peraturan dasar polisi) kepada seluruh anggota Polsek Padang Jaya, Selasa (30/05/2023).

Disampaikan Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H, Kegiatan bertujuan mengingatkan dan merefleksikan kembali gerakan-gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang ada dalam Perdaspol guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas serta meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab di lingkungan anggota Polri, khususnya di Polsek Padang Jaya.

“Latihan PBB dapat membentuk jiwa disiplin, kemampuan untuk berkonsentrasi, mendengarkan perintah atau aba-aba seperti yang ada dalam Perdaspol,” ujar Iptu Ratno, S.H.

Menurutnya, gerakan siap, yang berarti bahwa kita sebagai anggota Polri harus siap setiap saat apabila dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas. “Setiap anggota Polri harus mampu menganalisa setiap kejadian yang ada di lingkungan kita sekecil apapun untuk segera dilaporkan kepada pimpinan,” sambung Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H.

Disamping itu gerakan di dalam Perdaspol apabila dipraktekkan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan berdampak positif dan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat yaitu Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat tanpa pamrih serta penegak hukum yang dipercaya.

“Jadilah anggota Polri yang baik serta bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tegas Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H.

You may also like

Leave a Comment