Personel Polres Bengkulu Selatan Siaga, Pengamanan  Perayaan Trisuci Waisak

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Selatan – Personel Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, disiagakan untuk mengamankan jalannya perayaan hari raya Trisuci Waisak 2567 BE, dengan melaksanakan apel pengecekan kekuatan personel di halaman Mapolres Bengkulu Selatan,  Minggu (04/06/2023) Pagi.

Personel yang siaga untuk pengamanan perayaan hari raya Trisuci Waisak 2567 BE dari Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu, tersebut terdiri dari Satlantas maupun dari satuan Korps Sabhara ,Staf, Sat Intel, Sat Binmas dan Sat Reskrim  yang tergabung dalam UKL.II dengan koordinator Kabag SDM Kompol A. Munawan.

Kapolres Bengkulu Selatan AKBP Florentus Situngkir S.I.K., melalui Kabag Ops Polres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu Akp Andri Anwar, S.H., M.M., mengatakan, personel dari UKL.II  tersebut disiagakan untuk menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif dan siap mengamankan Hari Raya Waisak.

“Personel dari UKL.II  tersebut disiagakan  untuk menjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif dan siap  mengamankan Hari Raya Waisak,” ujarnya.

Untuk wilayah hukum Polres Bengkulu Selatan sampai saat ini belum ada rumah ibadah ataupun vihara yang sudah berdiri dan belum ada masyarakat ataupun warga yang merayakan hari raya Tri Suci waisak yang melapor ataupun termonitor oleh Polres Bengkulu Selatan.

“Kesiap siagaan personel tetap kita lakukan untuk   pengamanan bagi umat Budha tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman karena Rasa aman yang kita berikan tersebut secara umum akan dapat berpengaruh kepada umat Budha didaerah lain, agar dalam beribadah dapat merasakan kekhusukan,” pungkasnya.

You may also like

Leave a Comment