Polisi Sahabat Anak, Polsek Padang Jaya Terima Kunjungan dan Ucapan Hari Bhayangkara ke 77 Dari Paud Korwil IV

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Polsek padang Jaya Polres Bengkulu Utara terima kunjungan Study dari Paud Korwil IV Kecamatan Padang Jaya – Giri Mulya bertempat di Polsek Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (12/06/2023).

Kunjungan ini dapat dilaksanakan sebagai wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Polsek Padang Jaya dan pihak sekolah pendidikan anak usia dini dengan tujuan memberikan ucapan Hari Bhayangkara ke 77, serta pengenalan, pembelajaran terhadap keberadaan sosok Polisi Sahabat Anak yang diikuti oleh 25 siswa siswi, 25 orang wali siswa, dan 2 Guru pendampingnya.

Selain penghargaan berupa ucapan selamat hari Bhayangkara ke-77, Study tour siswa-siswi Paud tersebut juga mendapat materi berupa pengenalan unit fungsi serta pakaian dinas Polri, belajar baris-berbaris, mengenal rambu rambu lalulintas secara sederhana, motifasi dengan bernyanyi bersama, memperlihatkan ruangan di masing-masing unit di Mako Polsek Padang Jaya, Berkeliling bersama dengan mengendarai Randis R-4 Patroli serta Kuis berhadiah.

Pada kesempatan ini Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H., bersama Kanit Binmas, Bhabinkamtimas dan anggota lainnya menyambut baik kedatangan dari Tunas Bangsa tersebut di Mapolsek Padang Jaya.

Kemudian memberikan pengenalan tentang Polisi Sahabat Anak, tentang rambu-rambu lalu lintas dan tugas-tugas Kepolisian Republik Indonesia kepada siswa/siswi Paud, dengan maksud dan tujuan untuk menciptakan Figur Polri yang humanis kepada anak anak usia dini dan memberikan pengenalan terhadap anak tentang cara kinerja polisi.

Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H. menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan serta ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 77, kemudian Kapolsek memberikan bingkisan coklat kepada anak Paud sebagai tanda kasih sayang dalam rangka hari Bhayangkara ke 77.

Kapolsek juga berharap kegiatan ini juga merupakan Wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan, sehingga dapat membiasakan kepada anak anak sejak usia dini untuk Disiplin, taat dan tertib berlalulintas.

You may also like

Leave a Comment