Berikan Rasa Aman, Polsek Padang Jaya Monitoring Penyaluran BLT DD Desa Sido Luhur

by redaksi redaksi
0 comment

Bengkulu Utara – Guna memberikan rasa aman kepada warga masyarakat penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Desa Sido Luhur, Wakapolsek Padang Jaya Polres Bengkulu Utara Ipda Sunarto bersama Bhabinkamtibmas melakukan monitoring sekaligus pengamanan.

Penyaluran bantuan tersebut dilaksanakan di masing-masing KPM Desa Sido Luhur Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (15/06/2023).

Monitoring sekaligus pengamanan ini dilaksanakan oleh Wakapolsek Padang Jaya Ipda Sunarto didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Padang Jaya Aipda Sukron, dan kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sido Mukti Kecamatan Padang Jaya.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.I.K., M.M., melalui wakapolsek Padang Jaya Ipda Sunarto mengungkapkan, monitoring yang dilakukan dalam rangka untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para penerima bantuan.

Selain itu juga mengantisipasi terjadinya kerumunan akibat banyaknya warga penerima bantuan yang datang. ”Kehadiran anggota kami ditengah masyarakat merupakan bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman,” kata Ipda Sunarto.

Sebagai informasi, penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2023, diberikan kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat. Masing-masing menerima bantuan tunai langsung sebesar Rp.900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Di tempat berbeda Kapolsek Padang Jaya Iptu Ratno, S.H. menjelaskan ”Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dalam mengawal jalannya penyaluran bantuan pemerintah baik dari tingkat pusat, daerah maupun dana desa dengan harapanya tidak ada penyelewengan dana Bansos kepada warga masyarakat″, terang kapolsek.

You may also like

Leave a Comment